Isi Ramadan Hari Ketujuh, Sahabat Ganjar Bagikan Sembako & Gelar Turnamen Mobile Legends

Sabtu, 09 April 2022 – 23:07 WIB
Kegiatan pembagian sembako oleh Sahabat Ganjar di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/4). Dokumen DPP Sahabat Ganjar.

jpnn.com, PALEMBANG - Sukarelawan Sahabat Ganjar mengisi puasa hari ketujuh Ramadan 1443 Hijriah dengan menggelar pembagian sembako, mengunjungi pondok pesantren, hingga membuat turnamen Mobile Legends di Sumatera Selatan, pada Sabtu (9/4).

Semisal di Palembang, sukarelawan Sahabat Ganjar terekam membagikan sembako bagi masyarakat sekitar di Kota Palembang dan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Kaffah Al-Mundzirin.

BACA JUGA: Pegawai Bank Bonceng Tiga Tabrak Pikap, Begini Kondisinya

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Palembang Putra Sanjaya mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya menjadi satu rangkaian dari kegiatan selama Ramadan dengan tajuk kegiatan PARASA (Paket Ramadan Saga).

"Saya mewakili DPC Sahabat Ganjar Kota Palembang berharap kegiatan PARASA ini dapat membantu masyarakat sekitar," kata Putra dalam keterangan persnya, Sabtu.

BACA JUGA: Inilah Tampang Perampok di Rumah Dia Putri Pratama, Kakinya Bolong Ditembak

Sukarelawan Sahabat Ganjar setelah pembagian sembako, lalu mengunjungi Ponpes Kaffah Al-Mundzirin.

Para sukarelawan selama di ponpes itu menggelar lomba pidato serta cerdas cermat dengan tema Ramadan.

BACA JUGA: Niat Mau Jual Motor, ASN Malah Dirampok, 3 Pelaku Mengaku Anggota Polri

"Antusias yang di tunjukan para santri sangat positif dalam menyambut kegiatan yang dilaksanakan," ungkap Putra.

Sementara itu, sukarelawan Sahabat Ganjar di Ogan Komering Ulu menggelar kegiatan dengan nam Ngabuburit Bareng dengan membuat turnamen Mobile Legends.

Ketua DPC  Ogan Komering Ulu

 Anggi Irawan menyampaikan, turnamen yang digelar pihaknya bisa bermanfaat menyalurkan talenta milenial sekaligus mengisi waktu berbuka puasa. 

"Gelaran ini sangat bermanfaat untuk para pesertanya, mereka bisa menunggu waktu berbuka puasa sambil bertanding secara fair," tutur Anggi.

Turnamen yang digelar Sahabat Ganjar digelar gratis. Namun, tim yang menjadi juara pertama mendapatkan hadiah Rp 3 juta, juara kedua memperoleh Rp 2 juta, dan juara ketiga membawa pulang Rp 1 juta.

Kegiatan pembagian sembako pada hari hari ketujuh Ramadan 1443 Hijriah juga dilakukan sukarelawan DPC Sahabat Kabupaten Mesuji.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Mesuji Aan Setiawan menyebutkan kegiatan pembagian sembako diharapkan bermanfaat untuk masyarakat di kawasannya.

"Masyarakat tentunya sangat senang dan berterima kasih, karena diawal bulan suci Ramadan ini mendapatkan bantuan sembako dari Sahabat Ganjar," ucap Aan.

Setelah menggelar pembagian sembako, DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Mesuji menghadiri kegiatan deklarasi komunitas motor setempat.

Komunitas tersebut diketahui menyatakan komitmen mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

BACA JUGA: Korban Tabrak Lari yang Tewas di Jembatan Layang Ternyata Kepala Sekolah, Anda Kenal?

"Makin banyak golongan, komunitas yang mendeklarasikan dukungan. Saya rasa, kemenangan Ganjar Pranowo di 2024 akan makin dekat," beber Aan.(ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asep Galak saat Ditagih Utang, Ujungnya Pahit


Redaktur : Budianto Hutahean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler