ISIS Rilis 1.065 Nama Korban, Dipajang di Dinding Mosul

Kamis, 25 Februari 2016 – 21:25 WIB
Ilustrasi eksekusi ala ISIS. Foto: aranews

jpnn.com - MOSUL - Untuk pertama kalinya, ISIS merilis nama-nama korban yang telah dieksekusi di Mosul, Irak. Daftar korban tewas itu dipajang di dinding pengadilan ISIS, di tengah Kota Mosul.

"Ada 1.065 orang yang telah dieksekusi kelompok ISIS dalam beberapa bulan terakhir. Nama-nama itu diposting di dinding mahkamah (pengadilan) mereka," ujar aktivis HAM, Muhammad al-Jarjari, seperti dikutip dari Ara News, Kamis (25/2).

BACA JUGA: Sadis! ISIS Penggal Kepala Imam Besar di Mosul

Al-Jarjari menilai kelompok ekstremis ini bangga bisa membunuh begitu banyak warga sipil tak berdosa atas tuduhan tak berdasar. 

Ratusan orang berkumpul, bergantian melihat pengumuman di dinding kematian itu, memeriksa daftar. "Orang-orang memeriksa, apakah saudara atau keluarganya yang hilang selama setahun ISIS mengontrol Mosul, ada di daftar itu. Ini jelas merupakan teror baru gaya mereka (ISIS)," ujar aktivis lokal, Abdullah al-Malla.

BACA JUGA: Tak Mau Kalah, 2 Kapal Perang TNI AL Unjuk Gigi di Benteng Pertahanan Negara Tetangga

Al-Malla menambahkan, sebagian besar korban yang namanya ada di daftar itu, dieksekusi secara massal. "Sebagian besar dari mereka dituduh menentang ISIS, atau dituduh bekerja sama dengan pasukan musuh mereka," ujarnya. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Batasi Pengungsi Masuk, Uni Eropa Ingatkan Austria

BACA ARTIKEL LAINNYA... PBB Terpaksa Jatuhkan Bantuan dari Udara di Suriah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler