Ismed dan Defri Absen Lawan Persiwa

Rabu, 27 Maret 2013 – 06:23 WIB
JAKARTA – Asa Persija Jakarta bangkit dari zona merah menemui kerikil. Dua pemain intinya, wing bek Ismed Sofyan dan gelandang serang Defri Rizki tak bisa diturunkan saat bertamu ke markas Persiwa Wamena. Mereka absen karena akumulasi kartu.

Tanpa kedua pemain inti ini, daya dobrak tim akan semakin berkurang. Namun, Pelatih Persija Benny Dolly yang mengawali debutnya membesut skuad Macan Kemayoran musim ini sudah menyiapkan pengganti untuk kedua pemain itu.
 “Cuma dua pemain ini saja yang absen. Tapi, mereka akan tetap kita bawa untuk lawan Persipura. Saya juga sudah siapkan pengganti kedua pemain di posisi ini. Saya akan maksimalkan potensi yang ada,” jelas Bendol usai jalani latihan di lapangan POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Selasa (26/3).

Manajer Persija Ferry Paulus yang juga hadir di tengah latihan tim, menegaskan mereka akan coba bermain maksimal meski tanpa kehadiran Ismed dan Defri. Lawatan ke tanah Papua itu diharapkan bisa menjadi panggung kebangkitan tim yang kini terpuruk di dasar klasemen ISL.

Target yang dipatok Ferry pun tak muluk-muluk, yaitu mencuri poin di kandang lawan. “Target kita, ya karena memang tim ini baru lengkap, ya kita hanya curi poin lah ya. Dia (Ismed dan Defri) akan tetap kita bawa karena bisa diturunkan saat lawan Persipura. Tapi, memang sudah ada penggantinya untuk absennya dua pemain ini. Ya, kita lihat saja nanti seperti apa,” jelas Ferry pada INDOPOS (JPNN Group).

Ferry menilai kondisi timnya itu kini semakin menunjukkan peningkatan kualitas. Ini terjadi karena harmonisme tim Persija semakin membaik seiring dengan datangnya pelatih baru.

“Yang pertama, antusias tim semakin membaik, karena ada sesuatu yang baru. Kedua, memang ada beberapa perubahan taktikal. Saya lihat juga harmonisasi bagus. Lebih tajam. Antusiame dan kebersamaan pemain juga makin terlihat lebih baik,” pungkas Ferry dari sisi kiri lapangan POR Pelita Jaya.

Manajer tim yang pagi itu menggunakan jaket berwarna hijau terang itu juga menjelaskan kemungkinan di jeda kompetisi pertengahan musim ini kemungkinan bisa ada penambahan dan pengurangan pemain. Hanya saja Ferry tak ingin buru-buru dan menyerahkan kebijakan kebutuhan tersebut pada pelatih. 

“Ya, pastinya mungkin penggantian dan penambahan, kita lihat bagaimana posisinya. Kemudian di beberapa sektor, mungkin di tengah, di belakang, di depan, mungkin akan ada penambahan. Juga kalo di posisi tersebut sudah banyak, maka akan ada pengurangan. Kita juga sudah cari,” tandas Ferry. (abd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ferdinand Sinaga Jalani Operasi Lutut

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler