Istana Bagikan Pop Mie dan Kopi untuk Suvenir Peringatan HUT RI

Minggu, 17 Agustus 2014 – 14:48 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Panitia HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara selalu menyediakan souvenir berupa goodie bag khusus bagi para tamu undangan yang menghadiri upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera. Hal sama juga dilakukan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -69 di Istana Merdeka hari ini (17/8).

Isi goodie kali ini kali ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu. Ada dua jenis goodie bag yang dibagi-bagikan, yakni warna hitam yang terbuat dari anyaman danwarna coklat muda berbahan kain.

BACA JUGA: Harapkan Elite Politik Belajar dari Pendiri Bangsa

Suvenir yang dibagikan dalam goodie bag antara lain handuk, buku-buku tentang Jakarta, kopi merk Indo Cafe, kemeja putih berkerah batik, tabloid berjudul 'Bertindak untuk Rakyat', mie instan dalam kemasan gelas atau pop Mie dan dan Teh 2 Tang.  Ada juga biskuit abon dan buklet bergambar Ibu Negara Ani Yudhoyono tentang pencegahan AIDS.

Isi suvenir ini terbilang cukup sederhana. Meski berbeda, tas-tas tersebut diberikan secara acak pada para tamu.

BACA JUGA: Keputusan Kapolri Batalkan Proyek Alkomsus Diapresiasi

Sebelumnya, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) mencatat pengadaan suvenir untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Istana Merdeka kali ini mencapai Rp 1,85 miliar. Dari data FITRA, angka itu merupakan bagian dari total Rp 11,3 miliar untuk penyelenggaraan HUT Kemerdekaan RI di Istana.(flo/jpnn)

 

BACA JUGA: Syamsul Arifin Segera Bebas

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Anggap Jokowi-Prabowo Tak Perlu Rekonsiliasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler