Istana Pangeran Inggris Disusupi

Jumat, 06 Agustus 2010 – 16:36 WIB
Pangeran Andrew. Foto : BBC

SEKELOMPOK penyusup berhasil menorobos masuk ke dalam area Istana Lodge tempat Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Fergie tinggalKomplotan yang terdiri dari tiga hingga empat orang itu berpakaian serba hitam dan mengenakan topeng penutup kepala

BACA JUGA: BBC dan CBS Digugat Fotografer Peraih Oscar

Mereka memasuki area istana yang pernah ditinggali Ibu Suri itu setelah menghancurkan pintu gerbang dengan sebuah Range Rover.

Seperti diberitakan The SUN, kemarin, insiden itu terjadi pada hari Senin (2/8) pagi sekitar pukul 05:00
Komplotan itu memasuki wilayah Royal Lodge, yang terletak di Windsor Great Park, Berks, selama beberapa menit, sebelum akhirnya tertangkap CCTV dan melarikan diri.

Saat komplotan itu masuk, Pangeran Andrew (50 tahun), serta dua putrinya, Beatrice (21) dan Eugenie (20), sedang berlibur di Skotlandia dengan sang Ratu

BACA JUGA: Kena PHK, Mantan Bankir jadi Model Bugil

Sementara Fergie (50) yang sohor dengan sebutan Duchess of York, juga tinggal di bagian lain area Istana Lodge
Namun saat insiden itu berlangsung, Fergie tengah berada di Spanyol.

Tidak ada polisi sedang bertugas pada waktu itu karena para anggota kerajaan sedang pergi

BACA JUGA: Heboh, Malaikat Turun ke Kakbah Ada di Youtube

Geng penyusup itu melewati area dekat Royal Chapel of All Saints - sebuah gereja kecil di mana Ratu sering berdoa - dan bahkan untuk sesaat keluar berjalan kaki menjelajahi taman.

Ketika mereka tahu bahwa mereka tertangkap CCTV, mereka melesat dan melarikan diri melalui jalan belakang yang hanya sedikit diketahui orang.

Sumber di kepolisian mengungkapkan, bisa saja komplotan itu adalah para pencuri yang tidak sadar telah melanggar masuk ke rumah bangsawanAtau bisa juga komplotan itu adalah teroris.

"Sepertinya ini sebuah operasi terencana, karena mereka menyamar dan tahu bagaimana melarikan diri melalui jalan belakang," sebut sumber itu

Sumber di kepolisian juga mengatakan, insiden itu menunjukkan betapa mudahnya seseorang masuk dan menanam bom atau untuk menyembunyikannya"Ini tidak boleh dibiarkan terjadi dan penyelidikan besar sedang berlangsung," tandasnya

Saat Putri Beatrice dan Eugenie kembali dari liburan, keduanya langsung menemukan rumah mereka yang dulunya pernah ditinggali Ratu, sudah dipenuhi polisi bersenjata.

Pangeran Andrew sendiri terus berupaya melawan pemotongan anggaran keamanan kerajaan, terutama bagi anak-anaknya yang merupakan generasi kelima dan keenam dalam garis takhtaPangeran Andrew mewarisi Royal Lodge setelah kematian Mum Ratu pada 2002.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahmadinejad Lolos dari Pembunuhan?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler