Istana Sebut Mahfud Ingin Bertemu Jokowi, belum Menyampaikan Surat Pengunduran Diri

Selasa, 30 Januari 2024 – 16:10 WIB
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (30/1/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

jpnn.com - JAKARTA -Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengonfirmasi bahwa Menko Polhukam Mahfud MD bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Pratikno di Jakarta, Senin malam (29/1), pukul 19.15 WIB.

Namun, kata Ari, dalam pertemuan itu Mahfud belum menyampaikan surat pengunduran diri sebagai menko polhukam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA: Tonjolkan Angka 3, Ganjar-Mahfud Bakal Gelar Konser SALAM M3TAL di GBK

"Perlu teman-teman ketahui, dalam pertemuan tadi malam, Bapak Menko Polhukam Bapak Mahfud MD, belum menyampaikan surat pengunduran diri," kata Ari Dwipayana saat ditemui awak media di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (30/1).

Ari mengatakan dalam pertemuan itu Mahfud yang juga menjadi calon wakil presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024 hendak menyampaikan permohonannya untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Guntur Soekarnoputra: Kalau Ganjar-Mahfud Jadi Presiden, Gampang Jokowi Mau Diapain

Namun, Presiden Jokowi masih melakukan kegiatan kunjungan kerja ke Jawa Tengah dan diperkirakan akan tiba di Jakarta pada Kamis (1/2).

Permohonan Mahfud untuk bertemu Jokowi itu pun akan dilaporkan oleh Pratikno setibanya Jokowi di Jakarta, agar selanjutnya dapat diatur jadwal pertemuan keduanya.

BACA JUGA: Pratikno Sebut Mahfud MD Ingin Menghadap Jokowi, Ajukan Mundur dari Menteri?

"Ya, setelah beliau (Presiden Jokowi) kembali, pasti akan disampaikan kepada bapak dan tentu bisa diatur pada kesempatan berikutnya pertemuan itu," kata Ari.

Sebelumnya, Mensesneg Pratikno mengakui bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud Md di Jakarta, Senin (29/1).

Menurut Pratikno, Mahfud dalam kesempatan itu mengajukan permohonan untuk bisa bertemu Presiden Jokowi.

"Tadi malam beliau (Mahfud Md) dan saya bertemu. Menko (Mahfud Md) mohon menghadap Bapak Presiden," kata Pratikno dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa.

Namun dia mengatakan, dalam pertemuannya dengan Mahfud Senin malam, Mahfud belum menyampaikan surat pengunduran diri sebagai menteri.

"Belum (menyampaikan surat pengunduran diri)," kata dia.

Dalam kesempatan sebelumnya, Mahfud menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatan menteri. Dia menyatakan pengunduran diri itu menunggu waktu yang tepat dan akan dilakukan secara baik-baik. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler