Istirahat untuk Kembali Maksimal

Jumat, 07 Mei 2010 – 13:11 WIB
Yelena Isinbayeva dan salah satu momen pencatatan rekornya. Foto: Getty Images/IAAF.org.
LONDON - Ratu lompat galah Yelena Isinbayeva membuat keputusan besar dalam karirnya tahun iniDia memutuskan untuk mengambil masa istirahat yang panjang di sisa musim 2010

BACA JUGA: Daerah Pegang Peranan Terbesar

Atlet Rusia itu mengaku hendak mencari pencerahan, sebelum kembali berkompetisi pada musim 2010.

Keputusan tersebut sebenarnya sudah diambil oleh Issy - sapaan akrabnya - sebulan yang lalu
Namun, hingga kini dia masih aktif melakukan latihan sekadar demi menjaga kondisi

BACA JUGA: Tarian Hujan dari McLaren

Dia tak mau jika harus mengejar terlalu jauh saat musim 2011 dimulai.

"Saya belum memutuskan apakah akan melewatkan semua kompetisi tersisa di musim ini atau tidak
Pertama, saya akan mengambil masa istirahat, dan kemudian jika ada rasa lapar berkompetisi, maka saya akan mengikuti beberapa even," ungkap Issy seperti dikutip Reuters.

Keputusan Issy tersebut tak lepas dari prestasinya yang naik-turun dalam beberapa even terakhir yang diikutinya

BACA JUGA: Mourinho Enggan Berkomitmen

Celakanya, dia justru mendapatkan performa yang buruk saat menjalani even penting.

Pemilik rekor dunia lompat galah itu gagal meraih medali saat menjalani even besar dua kali beruntunYang terakhir, dia gagal mendapat medali saat mengikuti Kejuaraan Dunia Indoor di Qatar, Maret laluSebelumnya, dia juga gagal meraih medali di Kejuaraan Dunia 2009 di Berlin, Jerman.

Dalam masa istirahat itu, Issy akan berperan sebagai ambassador atau duta bagi Youth Olympic yang berlangsung di Singapura, Agustus mendatangTak hanya hadir, Issy mencoba mendapatkan inspirasi dari even yang diperuntukkan bagi atlet di kisaran usia 14 hingga 18 tahun dan baru pertama kali digelar itu.

"Even tersebut memang sebuah awal seperti yang saya lakukan saat mengikuti Kejuaraan Dunia Junior 1998Tak satu pun, bahkan diri saya sendiri, yang memperkirakan prestasi yang (akhirnya) saya dapat," ungkap Issy mengenang kemenangan pertamanya tersebut.

Sejak kemenangannya di even tersebut, Issy pun menjelma sebagai atlet utama di lompat galahPuluhan rekor di ajang outdoor maupun indoor didapatnyaJadi, saat pulang dari Singapura, dia berharap mendapatkan pencerahan besar dalam pikirannya.

"Saya sangat berharap mendapatkan emosi dan perasaan yang segar di sanaSaya akan lihat bagaimana adrenalin dan atmosfer di sana, serta mengingat bagaimana saya mengawali semuanyaSemoga saya bisa lapar lagi," ujarnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ian Rush Susul Baresi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler