Tarian Hujan dari McLaren

Sulit Saingi Red Bull pada Lomba Normal

Jumat, 07 Mei 2010 – 09:54 WIB
Lewis Hamilton beraksi di mobil McLaren-Mercedes. Foto: F1fanatic.co.uk.
BARCELONA - Rasa penasaran Lewis Hamilton makin besar menjelang berlangsungnya seri kelima Formula 1 musim 2010Pasalnya, empat balapan dijalani oleh pembalap McLaren-Mercedes itu tanpa kemenangan, meski dia tampil bagus di tiap balapan.

Hamilton saat ini berada di posisi keempat klasemen pembalap atau terpaut 11 poin dari rekan setimnya di McLaren, Jenson Button

BACA JUGA: Mourinho Enggan Berkomitmen

Kini para pembalap pun sudah mulai bertarung di Eropa, yang akan dimulai di GP Spanyol akhir pekan ini.

Pembalap Inggris ini pun menyadari betapa penting mendapatkan hasil yang terbaik sejak sesi kualifikasi
Sebabnya, berdasarkan evaluasi yang dibuat, salah satu penyebab kegagalannya meraih kemenangan di empat balapan sebelumnya adalah buruknya performa saat kualifikasi

BACA JUGA: Ian Rush Susul Baresi

Sehingga, dia pun meletakkan target tinggi saat menjalani kualifikasi akhir pekan ini.

"Seperti yang kami lakukan di Tiongkok, kami akan memberikan tekanan lebih pada kualifikasi," ungkap Hamilton seperti dilansir F1 Live.

"Di Barcelona, itu akan lebih penting dari sebelumnya
Sirkuit itu selalu sangat sulit untuk melakukan overtaking

BACA JUGA: Barca Izinkan Thierry Henry Pergi

Mengingat mobil hanya akan berhenti sekali, kami memiliki sedikit ruang untuk lewat, jadi posisi bagus di grid menjadi hal yang sangat vital," ujarnya.

Dalam empat balapan terdahulu, McLaren sudah menang dua kali, semuanya melalui ButtonTapi, untuk urusan kualifikasi, McLaren kalah jauh dibandingkan tim Red Bull-RenaultPara pembalap Red Bull menguasai pole position dalam empat balapan itu, Sebastian Vettel tiga kali, sementara Mark Webber sekali.

Hamilton mengakui bahwa ia merasa pengembangan yang terus dilakukan oleh McLaren dalam beberapa pekan terakhir ini, bisa membuat mereka mendekati Red BullModal tersebut akan dimanfaatkannya meraih hasil yang baik saat kualifikasi mulai saat ini.

"Kami telah mendapatkan beberapa upgrade yang cukup signifikan untuk balapan iniKami merasa optimistis bahwa mereka akan membantu kami untuk menjembatani kesenjangan tersebut dengan mobil yang cepat," ungkap juara dunia musim 2008 itu.

Namun, Hamilton merasa hal itu masih akan sulit mempecundangi Red BullMaka, dia pun berharap kondisi cuaca akan turut membantuHamilton merasa, jika hujan turun di akhir pekan, akan membuat kesempatan McLaren menang cukup besar"Jika balapan (di lintasan) kering, maka secara realistis ini akan sulit bagi kami untuk berada di depan," tukasnya.

Harapan tersebut didukung oleh fakta yang berkaitan dengan kemenangan McLarenButton meraih kemenangan saat balapan sempat diganggu hujanKeberanian untuk menerapkan strategi pemakaian ban sangat membantu Button meraih hasil ituHarapan Hamilton dan McLaren itu sendiri, sepertinya bakal menjadi kenyataan saat balapan pertama di Eropa itu berlangsungSebab berdasarkan perkiraan cuaca, hujan akan membasahi Barcelona di akhir pekan(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya Takluk di Tangan Persipura


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler