Istri Ahok Galang Dana untuk Penderita Kanker

Senin, 03 Maret 2014 – 19:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar kegiatan penggalangan dana untuk membantu pasien kanker. Ketua YKI DKI Jakarta, Veronica Tan mengatakan bahwa dana yang dikumpulkan akan digunakan untuk program edukasi dan deteksi dini penyakit kanker.

Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T.Purnama ini menegaskan, deteksi dini penyakit mematikan seperti kanker sangatlah penting. "Jadi jangan sampai sudah stadium yang tinggi baru diobati. Itu juga akan memakan biaya yang besar. Saya kira dalam waktu dekat ini program-program deteksi dini akan dilakukan terus," kata Veronica melalui siaran pers, Senin (3/3).

BACA JUGA: Pemilik Panti Asuhan Samuel dan Istri Digarap Polda

Penggalangan dana akan dilakukan lewat acara kesenian bertema kanker. Kegiatan tersebut akan melibatkan seniman dan juga masyarakat luas.

"Kami akan membawa semua orang dari atas, dari seniman juga sampai ke masyarakat bawah untuk mengedukasi adanya yayasan ini sebagai bangsa Indonesia. Harus sama-sama peduli," ujar Veronica.

BACA JUGA: Tiket Masuk Curug Mahal

Untuk mempersiapkan kegiatan penggalangan dana, Veronica telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia telah melakukan pertemuan dengan suaminya yang juga Wagub DKI, Basuki. "Lebih kepada variety health center," ungkap Veronica soal isi pertemuan dengan suaminya.

Penasihat YKI, dr Aru Sudoyo menjelaskan maksud variety health center untuk meringankan penderita kanker. Menurutnya, pusat kesehatan sejenis telah diaplikasikan di banyak negara termasuk negara maju.

BACA JUGA: PPPK Tenaga Penyuluh Dijatah 10 Ribu

"Bahwa penanganan kanker itu paripurna di sepuluh aspek. Tujuannya bukan hanya sekadar memperpanjang hidup. Tapi kualitas hidup. Biar keluarga pasien juga tahu, bagaimana cara merawat pasien di rumahnya," ucapnya. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berebut Naik Bus Wisata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler