Istri Anas Tak Penuhi Panggilan KPK

Jumat, 20 April 2012 – 15:41 WIB

JAKARTA - Hari ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Atthiyan Laila yang tak lain istri Ketua Umum Partai Demokrat Anas. Namun Atthiyah yang harusnya diperiksa dalam penyelidikan dugaan korupsi proyek sport center Hambalang, tak memenuhi panggilan KPK.

Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan bahwa Atthiyah teah memberitahuan alasan ketidakhadirannya ke penyelidik KPK. "Atthiyah Laila tidak bisa hadir hari ini karena orang tuanya sakit," kata Johan di KPK, Jumat (20/4).

Karenanya, KPK akan menjadwal ulang pemeriksaan atas Atthiyah. Rencananya, Atthiyah akan diperiksa pada pekan depan.  "Harinya belum ditentukan, tapi pekan depan," katanya.

Dari informasi yang beredar, pemeriksaan atas Atthiyah itu terkait posisinya sebagai komisaris di PT Dutasari Citralaras. Dalam proyek Hambalang, PT Dutasari adalah perusahaan subkontraktor dari PT Adhikarya yang mengantongi proyek Hambalang.

Di PT Dutasari, ada nama Madhfud Suroso yang duduk sebagai Direktur Utama. Dalam beberapi kali kesempatan, Nazaruddin menyebut Machfud adalah orang dekat Anas.(jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Nazar Divonis, Demokrat Lega


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler