Istri Bupati Lampung Tengah Bicara Terkait Perceraiannya & Laporkan Suami ke Dewan Etik DPP Golkar

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 16:10 WIB
Mardiana, istri Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad (tengah). Foto source for jpnn.com

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Mardiana, istri Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad buka suara perihal berbagai isu yang melibatkan namanya.

Mulai dari isu rumah tangga, isu pengaduan ke Dewan Etik Partai Golkar, hingga isu pencalonan Pilkada.

BACA JUGA: Soal Munas, Luhut: Jangan Pernah Golkar itu Diatur-atur Orang Luar

Mengenai status pernikahannya, Mardiana menjelaskan dirinya telah digugat cerai talak oleh Musa Ahmad, pada Pengadilan Agama Gunung Sugih, Lampung Tengah, yang teregister dengan nomor perkara 1377/Pdt.G/2024/PA. Saat ini prosesnya masuk dalam tahapan sidang mediasi.

"Saya selaku istri Bupati Lampung Tengah, meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat terutama masyarakat Lampung Tengah, atas apa yang terjadi pada rumah tangga saya. Saya minta maaf, karena kami tidak bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA: Amankan Pilkada 2024, Polres Inhu Gelar Rapat Koordinasi

Mardiana mengaku telah berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan rumah tangganya. Namun faktanya, seperti yang dikatakan kuasa hukumnya, Musa tidak mau rujuk lagi.

"Saya sudah mencoba dengan segala cara, dan upaya, termasuk diam dan tabah melihat kezoliman terhadap saya selama bertahun-tahun sejak 2022," ungkapnya.

BACA JUGA: Harga Pertamax Naik, Persaingan dengan SPBU Swasta Dinilai jadi Lebih Sehat

Tak hanya itu, Mardiana juga telah mengadukan suaminya, Musa Ahmad ke Dewan Etik dan Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar pada 11 Juli 2024.

"Alhamdulillah ditanggapi baik oleh Dewan Etik Partai Golkar, sudah masuk pada tahapan pemeriksaan. Saya pada hari senin 5 Agustus saya sudah diperiksa sebagai pengadu, dan teradu (Musa Ahmad) juga sudah diperiksa tanggal 8 kemarin. Saya harap Partai Golkar bisa mengambil keputusan terbaik demi menyelamatkan Partai Golkar di Lampung Tengah.

Mengenai keputusan politiknya untuk maju pada kontestasi Pilkada tahun ini. Mardiana mengaku hal itu semata-mata atas desakan masyarakat dan pengurus ormas-ormas sayap Partai Golkar di Lampung Tengah.

Atas desakan tersebut maka pada 27 Juni 2024 Mardiana telah menyatakan siap untuk maju, pada Kontestasi Pemilihan Bupati Lampung Tengah 2024.

"Saya yakin akan mengembalikan Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang berwibawa, dengan kepemimpinan yang berahlak dan menjunjung tinggi nilai-nilai Agama, Sosial dan Budaya, agar Lampung Tengah bisa menjadi daerah yang maju dan bermartabat," katanya.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler