Istri Dedi Mulyadi Resmi Direkomendasikan jadi Calon Bupati

Kamis, 07 September 2017 – 00:05 WIB
Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, SUBANG - Anne Ratna Mustika, istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, direkomendasikan sebagai bakal calon bupati.

Jika DPP Golkar setuju, Anna bakal maju sebagai calon bupati pada pilkada 2018 mendatang.

BACA JUGA: Demi Effendi Simbolon, Syamsul Arifin Siapkan Pendukung

Sementara, Ketua DPD Golkar Subang Hj. Imas Aryumningsih direkomendasikan sebagai bakal calon bupati Subang pada Pilkada 2018.

Hal itu tertuang dalam memo yang dikirimkan Bidang Pemenangan Pemilu (BPP) Jawa 1 Partai Golkar ke Ketua Umum Partai Golkar, Ketua DPD Jabar dan DPD kabupaten/kota.

BACA JUGA: Faktor X Bisa Ganggu Elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019

Yang mengejutkan, dalam memo tersebut tertulis bahwa Partai Golkar Subang disebut sudah menjalin koalisi dengan partai lain yaitu PKS, PAN, PPP, PKB dan Hanura. Tidak tercantum PDIP.

Padahal sebelumnya beredar kabar bahwa di Jawa Barat akan terjadi koalisi antara Golkar dan PDIP secara permanen hingga tingkat kabupaten/kota.

BACA JUGA: Sani Beri Sinyal Gandeng Kader PKB di Pilwako Jambi 2018

Setelah terjadi pertemuan antara PDIP dan Golkar Jabar. Bahkan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi membuat surat edaran agar pengurus Golkar menjalin komunikasi dan pertemuan dengan PDIP di daerah masing-masing.

Tak hanya merekomendasikan calon bupati untuk Subang, di memo yang diterima Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group) tersebut direkomendasikan calon bupati se-Jawa Barat untuk daerah yang akan menggelar Pilkada pada 2018 mendatang.

Bandung Barat direkomendasi Ketua Golkar Doddy Imron Chalid yang disebut sudah mendapat dukungan dari Gerindra dan Hanura.

Untuk Calon Bupati Purwakarta direkomendasikan istri Bupati Dedi Mulyadi yaitu Anne Ratna Mustika.

Sumedang direkomendasikan Sidik Jafar sebagai calon wakil bupati, Calon Wali Kota Bogor Tauhid J. Tagor, Calon Bupati Bogor Ade Ruhadi, Calon Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Calon Wali Kota Sukabumi Jona Arizona.

Calon Wakil Bupati Kuningan Dudi Pamuji, Calon Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, serta merekomendasikan Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat dengan pertimbangan elektabilitasnya yang terus naik.

Memo tersebut berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan tim BPP Jawa 1 di bawah pimpinan Agun Gunanjar Sudarsa yang digelar di Cigombong, Bogor pada 20 Agustus 2017 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Subang Bangbang Irmayana menyatakan, tim pemenangan DPP punya pertimbangan matang sehingga memutuskan untuk merekomendasikan Imas Aryumningsih.

Sementara terkait koalisi, menurutnya, sampai saat ini masih berjalan komunikasi politik. Ia tidak menampik sudah ada pembicaraan dengan lima partai yang disebut dalam memo sudah berkoalisi dengan Golkar.

“Kalau untuk benar-benar fiks koalisi itu nanti harus melalui pleno. Ini kan belum. Kita masih melakukan pembicaraan dengan beberapa partai,” katanya saat dihubungi Pasundan Ekspres.

Menurut Bangbang, komunikasi politik saat ini dilakukan langsung oleh Imas dan terkadang melalui tim.

Terkait tidak munculnya PDIP dalam barisan koalisi, Bangbang menyebut tidak menutup kemungkinan akan terjadi komunikasi. “Hanya sampai saat ini belum,” tandasnya.

Terpisah, Sekertaris Umum DPD PKS Subang Dediyana mengaku kaget bahwa PKS disebut masuk barisan koalisi Partai Golkar.

“Sebetulnya kita kaget, tapi komunikasi dengan Golkar memang ada, tapi Partai Golkar Subang agak kurang respon. Adapun nantinya jadi koalisi atau tidak, itu urusan nanti,” ujar Dediyana. (ygo/man)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Bakal Beri Kejutan di detik Akhir


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler