Istri Gila Bakar Suami

Jumat, 03 Februari 2012 – 02:26 WIB

BATAM - Muji Raharjo, 56, warga Kampung Setengar, Tanjungpiayu Seibeduk, dilarikan ke RS Otorita Batam, Sekupang karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Petani itu dibakar Emi Wita, 33, istrinya yang mengalami gangguan jiwa, Rabu (1/2) sekitar pukul 23.00 WIB.

Hingga saat ini korban masih menjalani perawatan serius di RSOB, Sekupang. Kondisinya kritis karena mengalami luka bakar mencapai 90 persen.

Infomasi yang didapat Batam Pos, Emi membakar suaminya ketika Muji tengah terlelap tidur. "Orang ini (Emi) memang terganggu jiwanya. Pas suaminya tidur, ia menyiraminya minyak tanah. Rumahnya pun ikut terbakar," ujar Nuryanto, saksi mata dan tetangga korban.

Emi dikenal warga mengalami gangguan jiwa. Petang sebelum kejadian, sambung Nuryanto, memang Emi sudah menunjukkan gelagat aneh. Beberapa warga di sana sudah diusilinya. Bahkan, imam masjid yang sedang salat sempat diikat Emi menggunakan tali.
"Malam sekitar pukul 22.00 WIB, dia (Emi) pulang ke rumahnya," ujar Ahmad warga lainnya.

Nah saat tiba di rumah itulah, pelaku masuk rumahnya langsung menyiram minyak tanah ke kamar tidur keluarga mereka. Kebetulan Muji sedang terlelap tidur. Rumah pun dibakar termasuk suaminya yang terlelap tidur.

Dalam hitungan detik kamar rumah korban sudah dikepung api. Korban yang terlelap tidur ikut terbakar.

Namun beruntung korban tersadar dan berlari keluar rumah. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung menolong korban. Rumah korban tak selamat dari amukan api.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Camantha Sahidiya, Mukakuning. Namun karena luka bakar mencapai 90 persen korban dibawa ke RSOB. Rumah korban ludes terbakar.

Pelaku sempat diamankan polisi Seibeduk. Namun karena mengalami gangguan jiwa, pelaku langsung diserahkan ke Dinsos Batam.

"Pelaku mengalami gangguan jiwa, jadi kami sudah titipkan ke Dinsos. Hasil pemeriksaan pelaku memang mengalami gangguan jiwa," ujar Kapolsek Seibeduk AKP Firdaus. (eja/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru TK Dirampok dan Dibunuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler