Istri Pamen Polri Simpan Foto Mantan Pacar

Rabu, 25 Januari 2012 – 12:12 WIB

BATAM - Persidangan kasus pembunuhan Putri Mega Umboh, istri AKBP Mindo Tampubolon terus bergulir. Setelah selesai mendengarkan dakwaan terhadap Ujang-Rosma, kini agenda persidangan yakni mendengar keterangan saksi.

Pada persidangan di Pengadilan Negeri Batam, Selasa (24/1) pihak jaksa penuntut umum menghadirkan lima orang saksi. Tiga di antaranya dari pihak kepolisian, sedangkan dua saksi lainnnya adalah sekuriti yang bertugas kala pembunuhan tersebut terjadi.

Saksi dari pihak kepolisian Polda Kepri di antaranya AKBP Nunung Syarifudin, Bripka Rizal Arnurdin dan Brigadir Apri Doni. Sementara dua orang saksi dari sekuriti perumahan adalah Suprianto Bin Ahmad Sofian dan Nurdin Harahap. Persidangan ini dimulai sejak pukul 12.45 WIB.

Dari keterangan saksi tersebut  diketahui sejumlah fakta baru. Satu di antaranya adalah Putri Mega Umboh yang masih menyimpan foto mantan Pacarnya sebelum menikah dengan AKBP Mindo Tampubolon. Foto tersebut tersimpan rapi disebuah lemari di kamar pribadi Mindo-Putri di lantai dua rumahnya.

Hal itu diungkapkan Rosma disela-sela persidangan di pengadilan negeri Batam. Hal ini juga diungkapkan AKBP Nunung Sarifudin dalam kesaksiannya. Setelah Putri dinyatakan hilang dan Ujang-Rosma ditemukan dari hotel Bali, Nunung langsung menanyakan keberadaan Putri kepada Rosma.

Kepada Nunung, Rosma mengaku Putri diculik oleh dua orang yang tidak dikenal dalam perjalanan ke Polda Kepri. Tetapi Nunung tidak percaya karena mobil Mindo Nissan X-Trail BP 24 PM ditemukan di Punggur, bukan jalan ke arah Polda. Setelah didesak Rosma kembali memberikan jawaban lainnya. Ia mengaku kepada Nunung bahwa Putri dibawa kabur mantan pacarnya ke Jakarta.

"Setelah Ujang-Rosma ditangkap di Hotel Bali. Saya tanya keberadaan Putri, Rosma mengatakan Putri diculik. Tetapi saya tidak percaya, saya tanya lagi Rosma mengaku kalau Putri ke Jakarta bersama mantan pacarnya. Kami pun ke rumah Mindo melihat foto mantan pacar Putri,"katanya.

Sesampainya di rumah Mindo, tanpa ragu Rosma langsung masuk ke kamar Mindo dan mengambil foto Antoni, mantan pacar Putri. "Foto itu diambil Rosma dari lemari di kamar Mindo. Katanya itu mantan pacar Putri yang ada di lampung," tegas Nunung.

Tetapi akhirnya Rosma mengakui kalau Putri sudah tewas dan mayatnya dibuang ke hutan Punggur. Ia juga mengaku Ujanglah pembunuh Putri. Ia bersama anggota kepolisian lainnya bersama Kombes Tumpal Manik yang saat itu menjabat sebagai Direskrimsus Polda Kepri langsung menuju hutan punggur dan menemukan mayat Putri. Pihak identifikasi Polresta Barelang pun langsung melakukan oleh TKP.(jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Temukan Polisi Tempatkan Penembak Jitu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler