Istri Para Anggota Dewan Gelar Bakti Sosial Untuk Kaum Duafa

Rabu, 30 Agustus 2017 – 21:58 WIB
Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR (berdiri di belakang) bersama rombongan tari dari Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dalam rangka Bazar Ramadan dan Pasar Murah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (14/6). Foto: DPR

jpnn.com, DEPOK - Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR menggelar bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT DPR RI ke-72 tahun. Mereka mendatangi Yayasan Ibnu Nafis,Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (30/8).

BACA JUGA: Jadikan Iduladha Inspirasi untuk Hidup Lebih Baik

"Sebenarnya bakti sosial ini merupakan program rutin PIA DPR yang sudah disusun sebelumnya, dan kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun DPR RI yang ke 72 tahun yang jatuh pada hari Selasa 29 Agustus kemarin," ujar Ketua Umum PIA DPR Deisti A.Novanto.

Bakti sosial ini, lanjut Deisti, merupakan wujud kepedulian PIA terhadap sesama.

BACA JUGA: Penyerahan Aset dari KPK ke ANRI Langgar Aturan

Mengingat Ibnu Nafis ini menjadi salah satu yayasan yang concern dalam memberikan pendidikan.

Khususnya pendidikan agama Islam terhadap kaum duafa yang tidak memiliki cukup biaya untuk bersekolah.

BACA JUGA: Fadli Zon: Polri Harus Terbuka dan Tuntas Usut Penyebar Kebencian di Medsos

Oleh karena itu, pada kesempatan ini PIA DPR memberikan santunan berupa paket sembako sebanyak 180 paket serta sejumlah bantuan dana yang bisa digunakan untuk membantu pendidikan kaum duafa.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Panitia Bakti Sosial kali ini, Alya Baskoro Yudhoyono yang mengatakan bahwa wajib belajar sembilan tahun sejatinya sudah dicanangkan pemerintah sejak lama dengan tujuan untuk mewujudkan generasi penerus yang lebih berkualitas secara akademik, mental dan moral.

Ibnu Nafis merupakan salah satu dari sedikit orang yang ikut peduli akan hal itu. Terutama pendidikan bagi kaum dhuafa.

"Kegiatan ini dipersiapkan hanya kurang dari satu minggu. Insyallah bantuan sembako dan sejumlah dana dari PIA DPR RI ini sedikit banyak bisa digunakan untuk membantu terselenggaranya pendidikan bagi kaum duafa di yayasan ini. Semoga ke depan akan semakin banyak yayasan yang bisa dikunjungi PIA," kata Alya.

Terkait kunjungan PIA DPR RI ini, Ketua Yayasan Ibnu Nafis, Qurtubi Nafis dan Camat Sukmajaya, Kota Depok, Mohammad Taufan mengucapkan terima kasih atas perhatian, silaturahim dan bantuan yang diberikan kepada yayasan dan masyarakat Sukmajaya.

Keduanya berharap agar silaturahim tersebut terus berlanjut hingga ke depan. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alokasi Dana Desa Bertambah, Tanda DPR Perhatian


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
DPR RI   DPR  

Terpopuler