Istri Percaya Fanatik Zodiak Majalah, Suami Tak Kuat

Selasa, 19 Juli 2016 – 19:18 WIB
Ilustrasi. FOTO: GILANG/RADAR SURABAYA

jpnn.com - SETIAP bulan Sephia, 33, membeli majalah-majalah yang berisi ramalan zodiak. Ternyata bacaannya berpengaruh pula pada kepercayaannya. Dia seringkali marah-marah dan cemburu tiba-tiba pada suaminya, Donwori, 35.

Merasa tidak pernah melakukan apa-apa yang dituduhkan istrinya, Donwori protes. Donwori mengajukan talak cerai di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya. Protes itu ditengarai karena ulah Sephia yang dianggap kelewat batas dan terkadang mengesalkan hatinya. 

BACA JUGA: Asyik, Dompet Bapak dan Ibu Guru Bakal Makin Tebal

“Tiap kali ngomong ataupun sibuk kerja, selalu dibilang bohong. Tak tanya dari mana menuduh aku seperti itu, jawabannya sama dari ramalan zodiak,” kata Donwori ketika proses mediasi di PA, Senin (18/7). 

Tampak begitu galau, Donwori berusaha menenangkan dirinya dengan berkali-kali memegang erat tangannya. Donwori tak pernah menginginkan talak cerai itu. Donwori mengaku sudah tidak sanggup lagi dengan sikap istrinya yang ia anggap terlau lebai. 

BACA JUGA: Ojek Online Pertama di Batam Resmi Beroperasi, Namanya Keren!

Menurut pria yang bekerja sebagai marketing obat-obatan itu, dalam seminggu sekali dipastikan sikap istrinya berubah  sewaktu-waktu. Bila mulanya sangat baik dan perhatian, sang istri tiba-tiba tidak memperhatikan Donjuan. 

“Kalau begitu dipastikan dia sudah membaca majalah,” tandas pria yang baru menikah setahun itu. 

BACA JUGA: Penduduk Miskin Berkurang, Nih Datanya

Mulanya, Donwori berusaha tidak pernah mempedulikan kebiasaan istrinya. Toh, kebiasaan membaca majalah itu sudah dilakukan semenjak SMA. Bahkan, Donwori mengaku bila bacaan-bacaan tersebut membuat hubungan mereka makin mesra. Sephia terlihat sangat posesif terhadap suaminya. 

“Aku seneng sih diposesifin. Itu tanda perhatian. Tapi, lama kelamaan kok ndak kebangeten. Istri sering nuding saya yang tidak tidak,” tandas dia. 

Misalnya, Donwori  yang sepulang kerja langsung tidur dan membaca buku, maka di situ Sephia menuding bila suaminya sudah kecantol wanita lainnya. 

“Kalau aku tidak telepon, dituduh tidak perhatian. Atau apalah,” tandas  pria yang tinggal di kawasan Putat Jaya tersebut. 

Puncaknya, terjadi ketika Donwori yang dalam seminggu suka sekali memakai baju warna biru. Di situ, Sephia langsung menuding bila Donwori sedang jatuh cinta pada teman-temannya. 

Sephia juga mengusir Donwori dari rumahnya dalam waktu seketika itu pula. Kebetulan, usai menikah, Donwori ikut tinggal bersama dengan keluarga Sephia. 

Donwori adalah pria asal Sidoarjo. Sebenarnya, Donwori tak pernah mau meninggalkan rumah mertuanya. Apalagi, mertuanya sangat baik dan perhatian dengan dirinya. 

“Kalau dimarahin  di kamar saja mungkin bisa diterima. Ini di depan keluarga besar, istri nuduh yang enggak-enggak. Malu dan seketika itupula minggat,” kata Donwori. 

Pada saat keluar rumah, Sephia membiarkan begitu saja. Namun, keesokannya Sephia mencari dan menghubungi Donwori berkali-kali. Sayangnya, Donwori sudah marah dan tidak mau kembali lagi ke rumah mertuanya itu. 

“Ini masih proses mediasi. Belum putusan. Kalau memang mediasi terjadi saya sih meminta dia tidak beli-beli majalah zodiak-zodiakan. Bikin kacau dunia kerumahtanggan saja,” tandas dia. (umi hany/no)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuih, Pemudik dengan Pesawat Meningkat 18 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler