Istri Ungkap Fakta Baru Soal Penangkapan Zul Zivilia, Ternyata...

Rabu, 13 Maret 2019 – 08:43 WIB
Zul Zivilia dan istri, Retno Paradinah. Foto: Instagram/Retnoparadinah

jpnn.com, JAKARTA - Retno Paradinah mengungkap fakta baru terkait penangkapan suaminya, Zul Zivilia karena dugaan kasus penyalahgunaan narkoba.

Dia mencoba meluruskan pemberitaan perihal penangkapan Zul Zivilia. Menurutnya, saat ditangkap, Zul tidak memegang barang bukti. 

BACA JUGA: Andi Arief Nilai Kelakuan Zul Zivilia Lebih Parah

"Sebelum dia (Zul) ambil gitar ada penangkapan. Bukan di tangan (barang bukti). Tapi berita yang di luar ada lah yang bawa 8 kilo atau gimana (tidak benar)," ungkap Retno Paradinah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/3).

Baca juga: Istri Rela Jungkir Balik Demi Bebaskan Zul Zivilia

BACA JUGA: Zul Zivilia Terlibat Kasus Narkoba, Iis Dahlia: Apa Sih yang Dicari?

Meski begitu, Retno membenarkan jika Zul Zivilia memiliki utang budi pada temannya yang bernama Rian. Namun, dia tidak menyangka utang budi tersebut membuat sang suami terjerat dalam jaringan pengedar narkoba.

"Kemarin memang ditanya kan, itu dia (Rian) iya temennya. Itu dia minta memang mau bikin lagu buat istrinya. Jadi, udah dibayar duluan. Biasanya Zul nggak dibayar duluan. Biasanya bikinin satu dua lagu, lalu dibayar," ujar Retno.

BACA JUGA: Terancam Hukuman Mati, Zul Zivilia Kini Makin Religius

Baca juga: Zul Zivilia Belum Dijenguk Keluarga Sejak Ditangkap

Pernyataan Retno dibenarkan oleh kuasa hukum Zul, Bachtiar. Kata dia, Zul tertangkap karena mendatangi apartemen tempat terjadinya penggerebekan. Padahal, kliennya tersebut datang untuk mengambil gitar.

"Saya sebagai orang tuanya Dina (Retno) sekaligus saya sebagai kuasa hukumnya Zul, itu barang bukti yang 10 kilo gram bukan di tangannya. Jadi, itu barang bukti ada di rumah apartemen temannya. Kemudian, Zul mau ke Bonai, dia singgah ambil gitar. Nah, di apartemen itu ada penggerebekan, ada penangkapan," tandas Bachtiar.

Diketahui, Zul Zivilia ditangkap Satnarkoba Polda Metro Jaya pada 1 Maret 2019 di sebuah apartemen di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bersama Zul juga dibekuk tiga orang temannya, yakni Rian, Andu dan seorang perempuan berinisial D. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Zul diduga bagian dari jaringan pengedar narkoba. (jpc/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zul Zivilia Belum Dijenguk Keluarga Sejak Ditangkap


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler