Istri Wali Kota Tunggu Rekomendasi DPP Golkar

Rabu, 05 Juli 2017 – 00:21 WIB
Bendera Golkar. Foto: Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com, SERANG - DPD Partai Golkar Kota Serang, Banten, telah menetapkan Vera Nurlaela Jaman untuk diusulkan sebagai bakal calon walikota Serang.

Namun, sampai saat ini rekomendasi dari DPP Golkar belum turun. Ketua DPRD Kota Serang dari Partai Golkar Subadri Usuludin pun masih memiliki asa untuk bisa meraih restu DPP guna maju pada Pilkada Kota Serang tahun depan.

BACA JUGA: Politikus Golkar Ini Putuskan Maju di Pilkada OKI

Vera yang merupakan istri Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman mengaku masih menunggu arahan DPP Golkar. “Belum ada rekomendasinya,” ujar Vera, seperti diberitakan Radar Banten (Jawa Pos group).

Namun, perempuan yang kini menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Serang itu optimistis akan diusung partai berlambang pohon beringin tersebut.

BACA JUGA: Ahok Ultah ke-51, Wasekjen Golkar: Panjang Umur, Bro, Tetap Semangat

Apalagi, motivasinya untuk mencalonkan diri agar menjadi manusia yang lebih bermanfaat.

Terlebih, tambah Vera, selama ini ia sudah lama berkecimpung dengan masyarakat. “Tentu, saya ingin berbuat lebih baik untuk masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA: Juli, Golkar Putuskan Cabup Lombok Barat

Sementara itu, Subadri Usuludin masih berharap rekomendasi dari DPP terkait calon yang diusung Golkar turun padanya.

Walaupun Golkar mengusulkan Vera untuk maju di Pilkada, tapi Subadri tetap akan mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Kota Serang ini. “Saya sudah niat,” tegasnya.

Sebelum rekomendasi DPP turun, ia masih yakin akan diusung oleh rumahnya sendiri, yakni Partai Golkar. Sepengetahuannya, sebelum memutuskan rekomendasi, Golkar akan melakukan survei.

Melalui survei itulah, peraih suara terbanyak pada Pileg 2014 ini mempunyai harapan. Apalagi menurutnya, pengurus partai bukan hanya DPD I dan DPD II, tapi ada DPP juga.

Sebenarnya, ia sangat berharap Golkar membuka penjaringan seperti beberapa partai politik (parpol) lainnya.

“Tapi, ini kan tidak buka penjaringan. Bukannya saya tidak puas dengan keputusan Rapat Pleno Diperluas kemarin. Ini hanya harapan,” ujarnya.

Meskipun begitu, ia tidak akan mundur untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Ibu Kota Provinsi Banten ini. Kalaupun tidak diusung Golkar, ia tetap kader Golkar. “Saya yakin di semua partai yang lain ada peluang,” tuturnya.

Apalagi, saat ini, ia sudah mengikuti penjaringan di sejumlah partai seperti Partai Kebangkitan Bangsa, PDIP, Hanura, PAN, PKS, dan Demokrat. Selain itu, ia juga akan berkomunikasi dengan Gerindra dan NasDem serta partai lainnya.

“Selama ada pembukaan, saya akan ikuti. Dan, sebagai bentuk keseriusan dan membangun kebersamaan, saya mengembalikan formulir,” ujar Subadri.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum mengatakan, DPP tidak akan mengkhianati aspirasi kabupaten kota.

Meskipun DPP boleh mengurangi atau menambahkan, tapi tidak menganulir usulan dari bawah.

“Selama ini, DPP tidak serta mengabaikan aspirasi. Yang direkomendasikan, selalu yang diusulkan,” tegasnya. (nna/air/ira)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Jumpa Zulkifli, Novanto Bicara soal Nurul Arifin


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
pilkada   Kota Serang   Golkar  

Terpopuler