Isyana Sarasvati dan Vidi Tidak Sabar Melihat Talenta di Pucuk Cool Jam 2024

Kamis, 05 September 2024 – 08:08 WIB
Isyana Sarasvati (kanan), hingga Vidi Aldiano menghadiri konferensi pers Pucuk Cool Jam 2024 di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (4/9). Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Vidi Aldiano, Isyana Sarasvati, hingga Ufa Sofura turut berpartisipasi dalam ajang pencarian talenta, Pucuk Cool Jam 2024.

Ketiganya didaulat sebagai juri sekaligus mentor bagi para peserta yakni pelajar SMA dan SMK sederajat di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Pucuk Cool Jam 2024 Digelar, Isyana Sarasvati Hingga Vidi Terlibat

Adapun Vidi Aldiano dan Isyana Sarasvati bakal menilai bakat peserta di bidang musik dan nyanyi, sementara Ufa Sofura untuk urusan dance atau tari.

"Saya melihat kompetisi sebagai tantangan sekaligus peluang untuk berkembang. Bagi generasi muda Indonesia yang memiliki mimpi, jangan sia-siakan kesempatan seperti kompetisi Pucuk Cool Jam yang bisa menjadi pijakan awal kalian menuju pucuk,” kata Isyana Sarasvati di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (4/9).

BACA JUGA: Vidi Aldiano dan Isyana Sarasvati Tampil dalam Musikal Dukung Pejuang Kanker

Vidi Aldiano mengapresiasi konsistensi Pucuk Cool Jam 2024 yang menjadi wadah bagi generasi muda menunjukkan bakat.

Dia pun tidak sabar untuk melihat bakat-bakat yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Isyana Sarasvati Mengajak Bertualang Lewat Konser Lost in Harmony

“Pucuk Cool Jam adalah ruang yang tepat untuk mengekspresikan diri dan mengasah potensi. Ini adalah kesempatan besar bagi kalian yang ingin meraih mimpi dan menciptakan karya yang menginspirasi,” jelas Vidi.

Sebagai juri, Isyana Sarasvati dan Vidi pun mengungkap kriteria peserta yang bakal dicari di Pucuk Cool Jam 2024.

Keduanya ingin menemukan talenta yang punya karakter kuat dan mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin.

,"Saya sangat senang telah dipilih oleh Teh Pucuk Harum untuk menjadi bagian dari Pucuk Cool Jam 2024 dalam mencari talenta musik terbaik. Saya dan Vidi sepakat akan menilai peserta berdasarkan kreativitas, teknik, dan live performance mereka nanti," tambah Isyana Sarasvati.

Setelah vakum selama tiga tahun, Pucuk Cool Jam kembali digelar di tahun ini sebagai ajang yang menginspirasi generasi muda untuk berprestasi.

Pada tahun, ke-6, Pucuk Cool Jam 2024 mengusung tema Bawa Mimpimu Sampai ke Pucuk demi mengajak pelajar SMA dan SMK sederajat di seluruh Indonesia untuk berani bermimpi besar, mengekspresikan diri, mengasah kreativitas, dan menampilkan kemampuan terbaik mereka.

"Ajang ini bukan sekadar kompetisi, melainkan perwujudan visi besar untuk menginspirasi, menyemangati, dan menemani generasi muda, agar berani melangkah sampai ke pucuk," ucap Gina Iswary, Marketing Manager Teh Pucuk Harum.

Pucuk Cool Jam 2024 memperluas jangkauan dengan mengunjungi 10 kota di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar, dan Bali.

Perluasan wilayah ini dilakukan karena melihat banyaknya potensi yang dimiliki oleh generasi muda di banyak wilayah di Indonesia.

Sebanyak 10 finalis dari masing-masing kategori Musik Terpucuk dan Dance Terpucuk dari setiap wilayah terpilih nantinya akan mengikuti sesi boot camp pada Desember 2024.

Para finalis bakal mendapatkan bimbingan melalui workshop komprehensif yang diberikan oleh para mentor profesional di bidang musik dan tari.

Pendaftaran Pucuk Cool Jam 2024 dilakukan secara digital untuk memberikan akses yang lebih luas bagi generasi muda di seluruh Indonesia.

Audisi digital telah dibuka sejak 28 Agustus 2024 dan akan berakhir pada 30 September 2024. Para peserta dapat mengunduh materi jingle Pucuk Cool Jam 2024 untuk kategori Musik Terpucuk dan video jingle Dance Terpucuk atau gunakan original sound Pucuk Cool Jam.

Jingle Pucuk Cool Jam 2024 merupakan karya dari Iga Massardi, seorang musisi kreatif yang pernah menjadi juri Pucuk Cool Jam pada 2019 dan 2020.

Pucuk Cool Jam 2024 akan ditutup dengan festival yang menampilkan kolaborasi seni dari komunitas kreatif serta penampilan musisi nasional yang menjadi inspirasi bagi generasi muda. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler