Italia Hantam Lithuania, Roberto Mancini Memuji Kinerja Moise Kean

Kamis, 09 September 2021 – 09:26 WIB
Striker timnas Italia Moise Kean (kanan) melakukan selebrasi usai membobol gawang Lithuania. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, REGGIO EMILIA - Timnas Italia menghantam Lithuania 5-0 pada matchday keenam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bertanding di Stadion Mapei, Kamis (9/9) dini hari WIB, Gli Azzurri yang bertindak sebagai tuan rumah unggul melalui gol-gol dari Moise Kean pada menit 11' dan 29', bunuh diri Edgaras Utkus (14'), kemudian gol tambahan dari Giacomo Raspadori (24') dan Giovanni Di Lorenzo (54').

BACA JUGA: Skenario Chelsea Membajak Franck Kessie dari AC Milan, Sodorkan Gaji Fantastis

Kemenangan ini membuat Italia akhirnya menghapus rentetan hasil imbang pada dua laga sebelumnya saat melawan Bulgaria dan Swiss.

Usai laga, pelatih Roberto Mancini memuji duet Moise Kean dan Giacomo Raspadori di lini serang Italia.

BACA JUGA: Fakta-Fakta di Balik Ditundanya Duel Brasil Melawan Argentina

Menurut Mancini, meski keduanya masih berusia sangat muda, Kean dan Raspadori mampu menujukkan kualitasnya di pertandingan penting seperti ini.

"Mereka masih berusia muda, tetapi bagus secara teknis. Mereka hanya perlu bermain dan kami berharap keduanya dapat kesempatan di klub," ungkap Mancini dilansir dari Tuttomercato.

Sedari awal Mancini memang menargetkan anak asuhnya bisa merebut tiga poin pada pertandingan kontra Lithuania untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka.

"Hari ini kami berhasil mencetak empat gol hanya dari empat tembakan ke gawang. Kemenangan lawan Lithuania sepertinya sudah menjadi keharusan setelah dua kali bermain imbang," tambah Mancini.

Pelatih yang akrab disapa Mancio itu juga memberikan kredit khusus kepada Moise Kean.

Menurut Mancini, pemain baru Juventus itu bermain sangat apik di laga tadi. Terbukti, dua gol berhasil dibukukan pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Kean bisa memainkan peran yang sangat baik di lini depan. Selain memiliki kekuatan dan kecepatan, dirinya juga bisa bermain lebih tajam."

"Dia bisa mengembangkan permainannya. Karier seorang pemain tidak lama jadi mental harus tetap terjaga. Saya pikir Kean punya kualitas teknik untuk sukses," pungkasnya.

Tambahan dua gol Kean ke gawang Lithuania membuatnya total sudah mengoleksi empat gol dari sepuluh kali tampil bersama timnas Italia.

Untuk sementara Italia masih nyaman di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia dengan nilai 14 hasil dari empat kali menang dan dua imbang. (tuttomercato/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler