Italia Sudah Pilih Kamp di Brasil

Selasa, 10 September 2013 – 11:50 WIB

ITALIA sangat percaya diri kepastian lolos ke Piala Dunia 2014 hanya tinggal menunggu waktu. Buktinya, FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) sudah memilih base camp Azzurri " sebutan Italia " di Brasil tahun depan. Yakni, di sebuah resort di Mangaratiba, kota berjarak 100 km arah barat Rio de Janeiro.
 
Dengan panorama 3 ribu hektar padang hijau, Mangaratiba adalah wilayah yang eksotik. Tak hanya itu, 152 kamar di resort yang ditempati Italia semuanya menghadap ke Samudera Atlantik. Jaraknya juga hanya satu kilometer dengan pantai.
 
Base camp yang dekat dengan pantai juga dipilih karena pemain Italia diperbolehkan membawa keluarga atau kekasih mereka selama Piala Dunia. Di Piala Konfederasi lalu misalnya, para pemain Italia paling menikmati saat menginap di Barra, kawasan dekat pantai lainnya di Rio de Janeiro.
 
"Jika Italia tampil di Piala Dunia tahun depan, saya berharap kami bisa mendapatkan base camp seperti di tempat kami sekarang (di Barra, Red)," kata Gianluigi Buffon, kiper sekaligus kapten Italia, kepada wartawan koran ini di sela perhelatan Piala Konfederasi lalu.
 
Base camp di dekat pantai sekaligus juga bisa berfungi sebagai venue latihan alternatif. Di Piala Konfederasi lalu misalnya, para pemain Tahiti juga pernah berlatih di Pantai Copacabana. (dns/bas)

BACA JUGA: Garuda Jaya Siap Gempur Brunai Darussalam

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suzuki Ogah Gunakan Wild Card 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler