Iwan Fals Ingin Menghidupkan Cinta Lewat Konser

Rabu, 13 Maret 2019 – 18:03 WIB
Jumpa pers jelang konser Iwan Fals Aku Cinta di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (13/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi legendaris Iwan Fals kembali akan menggelar konser spesial untuk penggemarnya. Kali ini dia bakal mengadakan pertunjukan bertajuk 'Aku Cinta' pada 30 Maret 2019 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta.

Iwan Fals mengaku sangat antusias menjelang konser tersebut. Alasannya yakni tema konser yang mengangkat cinta sebagai dasar kehidupan.

BACA JUGA: Pesan Bang Iwan Fals Soal RUU Permusikan, Jangan Jotos-jotosan ye!

"Alhamdulillah dipercaya buat konser ini. Saya juga surprise, karena judulnya Aku Cinta, sangat dasar dan basic. Ayo bareng-bareng menghidupkan cinta," kata Iwan Fals saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (13/3).

Baca juga: Pesan Bang Iwan Fals Soal RUU Permusikan, Jangan Jotos-jotosan ye!

BACA JUGA: Iwan Fals Janjir Rawat Gitar Pemberian Rhoma Irama

Pihak MME Entertainment selaku promotor mengatakan bahwa ide menggelar konser Iwan Fals ini terinspirasi dari berbagai festival luar negeri, contohnya Holi Festival of Colors alias Festival of Love. Konser diadakan untuk menandakan kemenangan atas kejahatan, serta perayaan keragaman manusia.

"Ini festival penuh warna dan keberagaman. Tapi kami ingin mengangkat musisi Indonesia, makanya kami pilih Iwan Fals," jelas Sheila dari perwakilan MME Entertainment.

BACA JUGA: Rhoma Irama dan Iwan Fals Bakal Sepanggung di Konser Raya

Baca juga: Kisah Romantis Iwan Fals di Balik Lagu '22 Januari'

Dalam konser tersebut, Iwan Fals bakal mempersembahkan repertoar khusus. Selain lagu hit, dia berjanji menyayikan beberapa lagu yang tidak pernah dirilis.

"Papa (Iwan Fals) tampil dengan 21 sampai 25 lagu. Jadi durasi sekitar tiga jam," ujar Cikal, anak sekaligus bos PT Tiga Rambu, yang menaungi Iwan Fals.

Konser Aku Cinta yang diadakan Iwan Fals juga akan menghadirkan semangat kolaborasi. Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu sengaja mengaja beberapa musisi lain untuk menghibur. Di antaranya yakni band Superman Is Dead dan tiga nama yang masih dirahasiakan.

Tiket konser Aku Cinta sudah mulai dijual secara online. Berbagai kategori disediakan dan bisa dipantau lewat akun resmi promotor @mme.indonesia serta akun @iwanfals. (mg3/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Iwan Fals: Pilih 1 atau 2?


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler