Jacksen Berharap PT Liga Indonesia Baru Bisa Konsisten Soal Jadwal Liga 1 2019

Selasa, 09 April 2019 – 03:45 WIB
Pelatih Kepala Barito Putera Jacksen F Tiago (kanan) dan asisten Yunan Helmi. Foto: prokal.co

jpnn.com, SAMARINDA - Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago meminta konsistensi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam menetapkan agenda pertandingan Liga 1 2019. Jacksen berharap musim 2019 ini tidak banyak perubahan jadwal seperti musim lalu.

Fokus Barito Putera saat ini adalah menatap Liga 1 setelah tersingkir dari turnamen pramusim Piala Presiden. Jacksen membawa anak asuhnya ke Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tahap kedua.

BACA JUGA: Berita Terbaru Akuisisi Perseru Serui oleh Badak Lampung FC

Jacksen pun berharap agar kick-off Liga 1 2019 yang direncanakan berlangsung pada 8 Mei tidak mengalami perubahan. Sebab, hal itu bisa memberikan pengaruh terhadap persiapan tim.

“Jangankan kompetisi, jadwal program saja bisa berubah. Tidak ada orang yang mau perubahan jadwal, termasuk saya. Tujuan kami lakukan persiapan selama ini adalah untuk kompetisi, sudah pasti kami siap menghadapi kick-off,” tegas Jacksen.

BACA JUGA: Jacksen F Tiago Pastikan Skuatnya sudah Siap Hadapi Liga 1 2019

Skuat Barito Putera siang tadi sudah tiba di Yogykarta. Jacksen menaruh harapan TC di Yogyakarta bisa membuat Laskar Antasari lebih solid, sehingga mendapatkan hasil bagus di Liga 1. Hasil mengecewakan di pramusim diyakini tak akan terjadi lagi.

“Kamu bisa lihat pernahkah pemain Barito Putera tampil full team seperti yang saya inginkan. Kadang ada pemain cedera, kadang pemain absen ikut timnas [Indonesia], dan lainnya. Tim tidak pernah utuh,” ucap Jacksen.

BACA JUGA: Liga 1 2019: Alasan Barito Putera Pilih Gelar TC di Yogyakarta

“Saya punya tidak hanya satu formulasi tapi dua dan lebih. Semua dipakai sesuai keadaan di lapangan.”tutupnya.(bir/ema)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Bakal Rogoh Kocek Lebih Dalam Jika Bermarkas di Stadion Patriot


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler