Jacksen Pergi, Ini Komentar Pemain Timnas

Rabu, 20 November 2013 – 01:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kabar adanya pergantian posisi pelatih Timnas Indonesia sudah sampai ke telinga pemain. Mereka pada umumnya mengaku kehilangan sosok Jacksen F Tiago yang selama ini sudah bekerjasama dengan baik.

Salah satu kelebihan Jacksen selama melatih skuat Garuda adalah kemampuannya mencari pemain baru. M Fachruddin adalah salah satu pemain yang cukup bersinar di tengah gemerlap pemain-pemain di Liga Domestik Indonesia.

BACA JUGA: Jaring Talenta Sepakbola dengan Do More Camp

Pada pertandingan melawan Iraq dalam lanjutan Pra Piala Asia (PPA) Asia 2015, Fachruddin diplot sebagai pemain inti mendampingi di M Roby di jantung pertahanan Indonesia. Wajar jika pemain Persepam Madura United itu merasa sangat kehilangan ditinggal Jacksen.

"Yang jelas kami sangat kehilangan pelatih seperti Jacksen," kata Fachruddin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Selasa (19/11) malam.

BACA JUGA: Ogah ke China, Jacksen Pilih Bertahan di Persipura

Pemain lain yang juga mendapatkan banyak perhatian di era kepelatihan Jacksen adalah Samsul Arif Munip. Menurutnya, pelatih asal Brazil itu sudah berupaya maksimal sehingga timnas memperlihatkan perkembangan cukup baik. "Saya juga berterima kasih telah memberikan kepercayaan kepada saya di timnas," terang Samsul.

M Taufiq juga mengungkapkan hal senada. Namun pemain asal Surabaya itu menyatakan tetap menerima siapapun pengganti Jacksen.

BACA JUGA: Lepas dari Timnas, Langsung Ingin Santap Rawon

"Tidak ada pengaruh soal kabar pergantian pelatih. Kami bermain profesional," terangnya.

Sedangkan Ahmad Bustomi mengungkapkan, Jacksen sudah membentuk permainan timnas dengan sangat baik. Kelebihan Jacksen adalah karena kemampuannya membentuk keluarga di timnas. "Dia mampu membentuk keluarga di timnas. Perhatian dan komitmen, bikin pemain percaya diri," tegasnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah 0-2 Lawan Irak, Indonesia Tersingkir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler