Jadi Alat Barter ke Inter

Sabtu, 11 Agustus 2012 – 07:40 WIB
PERFORMA hebat selama Olimpiade 2012 tidak banyak mengubah nasib Giovani Dos Santos di klubnya, Tottenham Hotspur. Manajer Tottenham Andre Villas Boas mengisyaratkan tidak memakai tenaganya dan memilih melepasnya.

Giovani dianggap sebagai pemain yang paling pas untuk menjadi alat barter dengan Inter Milan guna mendatangkan kiper asal Brasil Julio Cesar. Tottenham membutuhkan tenaga Cesar untuk mengisi posisi utama di bawah mistar gawang.

Selama ini, mereka memiliki Brad Friedel sebagai kiper utama serta dilapisi Heurelho Gomes dan Carlo Cudicini, tetapi menurut kabar yang dilansir TalkSport, Boas menginginkan yang lebih baik. Cesar dianggap sebagai opsi yang tepat.

Kebetulan, di Inter, Cesar sedang kesulitan. Karena performanya yang menurun musim lalu, Inter mendatangkan Samir Handanovic dari Udinese pada awal musim ini. Pelatih Inter Andrea Stramaccioni berencana menjadikan Handanovic sebagai kiper nomor satu.

Masalahnya, Inter hanya mau melepas Cesar dengan opsi bisa membeli kembali. Selain itu, mereka mensyaratkan bisa mendapatkan pemain lain sebagai barter. Beberapa opsi mereka inginkan, salah satunya menggaet Giovani.

Sejatinya, Inter juga tertarik kepada Sandro dan Kyle Walker. Namun, keduanya masih menjadi pemain utama yang dibutuhkan Boas. Musim lalu keduanya mampu menjadi pemain penting buat Spurs, julukan Tottenham, berbeda dengan Giovani.

Selain ketidakpastian nasibnya di klub, Giovani juga bernasib buruk jelang final sepak bola putra Olimpiade 2012 malam ini di Wembley Stadium. Setelah performa hebatnya sejak penyisihan grup, dia malah absen di final karena cedera otot.

Dia mengalaminya ketika menghadapi Jepang di semifinal yang dimenangkan Meksiko 3-1. Tanpa Giovani, daya serang Meksiko diyakini bakal menurun. Padahal, mereka menghadapi Brasil yang perkasa selama Olimpiade 2012.

Brasil menyadari ketiadaan Giovani menjadi keuntungan buat mereka. "Sangat disayangkan karena dia tidak bisa bermain. Namun, harus kami akui, situasi itu akan lebih menguntungkan buat kami," bilang Neymar, striker Brasil, kepada ESPN. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Pilih Komunikasi Internal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler