Jadi BPJS, Layanan Askes ke PNS Jangan Merosot

Kamis, 02 Februari 2012 – 22:33 WIB

JAKARTA - Pelayanan PT Askes kepada PNS diharapkan tidak akan berkurang, meski BUMN ini akan diubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Pasalnya, PNS sangat tergantung pada Askes untuk layanan kesehatannya.

"Sebagai salah satu penerima layanan Askes, PNS perlu mempersiapkan diri dengan baik. Apalagi dengan adanya transformasi PT Askes menjadi BPJS kesehatan," kata Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno dalam keterangan persnya, Kamis (2/2).

Dengan akan diberlakukannya BPJS kesehatan per 1 Januari 2014, Eko mengimbau PT Askes hendaknya terus meningkatkan kualitas dan kesinambungan layanan terhadap para PNS, pensiunan PNS, dan keluarganya.

"Pemahaman tentang BPJS kesehatan dibutuhkan masyarakat, termasuk bagi PNS dan pensiunan PNS. Ini agar tidak terjadi salah persepsi tentang Askes dan BPJS," ujarnya. 

Sementara itu Dirut PT Askes I Gede Subawa menjelaskan ada beberapa langkah yang telah disiapkan dalam proses transformasi PT Askes menjadi BPJS Kesehatan. Yaitu menyusun sistem, prosedur aspek strategik, dan aspek operasional.

Yang terakhir ini antara lain adalah menyusun berbagai konsep untuk masukan dan usulan bagi penyusunan peraturan dan perundangan yang dibutuhkan, melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, serta menyiapkan SDM yang handal untuk masa depan.

"Setelah berubah menjadi BPJS, PT ASKES akan melayani seluruh masyarakat Indonesia," cetusnya. (esy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Syarifuddin Anggap Biasa Tuntutan 20 Tahun Penjara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler