Jadi Cagub Jateng, Andika Perkasa Merasa Pulang Kampung

Selasa, 24 September 2024 – 18:38 WIB
Calon Gubernur Jateng Andika Perkasa. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Andika Perkasa mengungkapkan dirinya merasa pulang ke kampung halaman saat maju menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Dia bilang leluhurnya dari Jateng.

Menurutnya, itu selaras dengan tugas yang diberikan padanya dengan Hendrar Prihadi alias Hendi dari PDI Perjuangan maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jateng 2024.

"Ini kepulangan saya kembali ke kampung halaman, tempat di mana leluhur saya, istri saya sampai dengan Mbah Buyut, Mbah Kakung, Mbah Putri orang tua kami dibesarkan, yaitu Jawa Tengah," ujarnya, di Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jateng, Kota Semarang, Senin (23/9) malam.

Dia bilang dasar itu menjadi tugasnya bersama Hendi untuk memajukan, dan menyejahterakan masyarakat Jateng.

Jateng, bagi Andika adalah sebuah rumah yang harus dibangun beserta seluruh di dalamnya. Dia menyatakan Jateng harus ramah terhadap tamu yang berkunjung. 

Termasuk pula sebagai rumah yang selalu dirindukan para warga sedang menempuh pendidikan atau bekerja di luar Jateng.

"Kembalinya saya ke kampung halaman ini memiliki tugas membangun kampung halaman saya, rumah kita semua, yaitu Jawa Tengah," ujarnya.

Dalam pengundian nomor urut paslon gubernur-wakil gubernur Jateng, Andika- Hendi mendapat nomor 1. Sedangkan rivalnya, yaitu Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin mendapatkan nomor urut 2. 

Andika memaknai nomor urut 1 sebagai sebuah persatuan untuk membangun Jateng. Dia bilang Jateng adalah rumah yang harus dibangun untuk kemajuan masyarakat di dalamnya.

"Nomor urut satu, kami ingin melihatnya sebagai persatuan untuk membangun rumah kita Jateng karena tanpa partisipasi semuanya maka kita tak akan bisa membagun Jateng," katanya.

Dia dan Hendi memiliki komitmen bersama masyarakat untuk membangun Jateng. Termasuk seluruh tokoh-tokoh masyarakat tak terkecuali kompetitornya, Luthfi-Yasin.

"Termasuk Mas Luthfi, dan Gus Yasin apa pun posisi kami, apalagi partai politik di legislatif, aparat penegak hukum, dalam forum yudikatif, apabila bersatu itulah makna nomor satu bagi saya dan Mas Hendi," ujarnya.

Dalam Pilgub Jateng 2024, Andika-Hendi diusung oleh PDI Perjuangan. Sementara Luthfi-Yasin diusung Koalisi Indonesia Maju dengan tambahan partai politik lain atau KIM Plus.

Sembilan partai tersebut ialah Partai Nasdem, Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, PKB, PPP, dan PSI.(mcr5/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA JUGA: Inilah Makna Nomor Urut 1 Bagi Andika-Hendi di Pilkada Jateng 2024

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bambang Pacul Siapkan Strategi Khusus Memenangkan Andika-Hendi, Tak Pakai Catenaccio


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler