Jadi Caleg, Camel Petir Bermodalkan Cinta dan Niat

Minggu, 30 Juni 2013 – 16:34 WIB
BOGOR - Nama penyanyi dangdut Camelia Panduwinata Lubis atau lebih dikenal dengan panggilan Camel Petir, masuk Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPR dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk daerah pemilihan (dapil) Jakarta II.

Menurut pelantun tembang "Cuma Kamu Cin" (CKC) ini, keinginan terjun ke dunia politik sebenarnya telah lama ia pendam. Namun selama ini kesempatan tersebut belum terbuka. Apalagi kebimbangan juga masih mewarnai mengingat banyaknya anggota legislatif yang tersangkut kasus hukum.

"Tapi setelah melihat dan mengenal PKPI secara lebih dekat, keinginan tersebut muncul semakin kuat. Saya ingin memberdayakan perempuan," ujarnya di sela-sela Musyawarah Kerja Nasional PKPI di Bogor, Minggu (30/6).

Karena itulah Camel kemudian memutuskan bergabung menjadi salah seorag caleg dari partai pimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, meski mengaku tidak memiliki dana sama sekali. Ia  yakin sebagaimana dirinya melihat ketulusan PKPI berjuang demi membela rakyat, seperti itu pula masyarakat melihat PKPI seutuhnya sebagai partai bersih dari segelintir parpol peserta Pemilu 2014 yang ada.

"Aku nggak punya anggaran, nggak punya uang banyak, aku cuma punya cinta dan niat yang tulus. Memang di dapil saya persaingannya berat, tapi aku tidak akan gentar. Dan aku yakin masyarakat tentu dapat menilai mana yang tulus dan mana yang layak dipilih," ujarnya.

Di ketahui untuk dapil Jakarta II terdapat sejumlah nama tokoh nasional. Di antaranya  semisal yang berasal dari internal PKPI,  Daniel Hutapea (Ketua Umum Partai Pekerja dan Pengusaha Indonesia) dan. Dewan Pakar PKPI Panji Hadinoto.

Nama lain Ketua Fraksi PKS di DPR RI Hidayat Nurwahid, Wakil Ketua MPR dari Demokrat Melani Laimena, anggota DPR yang juga menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sutraduga dan dari Gerindra anak artis kawakan Biem Benjamin yang pernah maju jadi Calon Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian juga terdapat nama artis senior Dwiki Darmawan yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Okky Asokawati yang di usung Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaga Stamina, Inul Latihan Nyanyi Sambil Lari

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler