Jadi Capres Lagi, Wiranto Dianggap Tak Koreksi Diri

Sabtu, 14 September 2013 – 18:01 WIB
Pengamat Politk LPI Boni Hargens memberikan penjelasan pada acara diskusi "Memilih Calon Presiden (Capres) Secara Rasional" di Cheese Cake Factory, Jln Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9). FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Boni Hargens, mengkritisi langkah Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto maju lagi sebagai calon presiden (capres). Boni pun meminta Wiranto berkaca terlebih dahulu sebelum memutuskan menjadi capres.

"Wiranto sudah dua kali kalah. Itu sangat menyakitkan. Cuma Wiranto mungkin enggak ada cermin. Tidak koreksi kelemahannya," kata Boni dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (14/9).

BACA JUGA: Manjakan Rakyat dengan Deklarasi Pasangan Capres Lebih Cepat

Selain itu, lanjut Boni, Wiranto juga memiliki banyak kelemahan. Salah satunya adalah dalam berkomunikasi politik ke publik. Boni menilai mantan Panglima TNI tersebut tidak pernah mengeluarkan pendapat yang luar biasa di hadapan masyarakat.

Meski begitu Boni mengakui bahwa Wiranto juga memiliki hal positif. "Wiranto ideologinya jelas, keindonesiaan dan kemajemukannya," ulas Boni.

BACA JUGA: Prabowo Temui TKI Terpidana Mati di Penjara Malaysia

Seperti diketahui, Hanura telah mengusung Wiranto sebagai capres. Sedangkan Ketua Bappilu Hanura, Hary Tanoesoedibjo, didaulat untuk mendampingi Wiranto dalam pencapresan. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Marak Penembakan, Anggaran Dijadikan Alasan

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Pastikan Dalami Keterangan Robert Tantular


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler