Jadi Capres Populer, Ini Jawaban Jokowi

Senin, 27 Mei 2013 – 15:08 WIB
JAKARTA--Elektabilitas Gubernur Joko Widodo kembali melejit dalam survei politik tentang calon presiden di Pemilu 2014. Salah satunya dari survei Centre for Strategic and Internasional Studies (CSIS). Namun, seperti biasa pria bertubuh kurus ini enggan menanggapi lebih. Ia lebih memilih menjalankan tugasnya sebagai Gubernur.

"Sampai detik ini enggak mikir ke sana, enggak mikir, enggak mikir, enggak mikir, enggak mikir, enggak mikir, enggak mikir. Boleh dong saya enggak mikir," ujar Jokowi setengah bercanda, di Jakarta, Senin, (27/5).

Dari survei CSIS terdapat responden 1.635 orang yang menjadi responden. Dari segi popularitas, Jokowi paling populer di antara pejabat publik atau pejabat negara lainnya. Popularitas politisi PDI Perjuangan itu sebesar 85,9 persen, mengalahkan Ibu Negara Ani Yudhoyono di angka 78,5 persen. Pejabat lainnya, yakni Sri Sultan Hamengkubuwono X 59,5 persen, Dahlan Iskan 42,6 persen, Mahfud MD 39,6 persen, Pramono Edhie Wibowo 20,2 persen, Djoko Suyanto 15,2 persen, Gita Wirjawan 8,4 persen, dan lainnya.

Meski demikian, Jokowi tetap menyatakan tidak terpengaruh dengan hasil survei."Pokoknya saya enggak mikir," katanya sambil tertawa. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ratna Dewi Umar Jalani Sidang Perdana

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler