Jadi Lokasi Wisata Baru

Senin, 20 Juli 2009 – 19:35 WIB
JAKARTA - Hingga hari ketiga pasca peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, ratusan warga terus memadati sekitar lokasi tersebutMereka bahkan bukan cuma berasal dari Jabodetabek, tetapi banyak juga yang dari daerah lain di Jawa, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi, hingga Kalimantan.

Pantauan JPNN di lokasi kejadian, Senin (20/7) sore hingga malam misalnya, warga ada yang datang bersama sang pacar, bersama keluarga dan anak-anaknya, hingga dari rombongan ibu-ibu pengajian

BACA JUGA: Asing Terlibat Ngebom Marriot

Tak sedikit pula turis asing yang mengabadikan keramaian dan tugu kedua hotel berbintang itu, meski hanya dengan kamera ponsel
Selain itu, keramaian di lokasi peledakan juga kian bertambah dengan kehadiran artis tanah air seperti Manohara dan rombongan, yang turut meletakkan karangan bunga duka cita.

Senin (20/7) sore, beberapa orang yang sempat diajak berbincang oleh JPNN, umumnya mengatakan datang dari luar Jakarta

BACA JUGA: Lima Jenazah Teridentifikasi, 13 Masih Dirawat

Mereka mengaku sengaja menyambangi lokasi bekas peledakan itu karena penasaran
Momen ini digunakan karena kebetulan pula masih libur akhir pekan ditambah hari libur bertepatan peringatan Isra Mi'raj 1430 Hijriyah.

"Ya, Mas

BACA JUGA: WNA Masih Kunjungi Jakarta

Kami ke sini bareng temen-temenSaya dari Salatiga, Jawa TengahSaat peledakan kami belum sempat datang, cuma liat di TV aja," cerita Andri Wijaya (18).

Andir mengaku datang ke lokasi pengeboman karena penasaran dengan hebohnya berita di media massaApalagi menurutnya, momen liburan sangat sayang bila dilewatkan begitu saja"Ya, itung-itung kami ke Jakarta sambil rekreasiTapi kan, biar ada cerita pulang nanti, (kalau) kami sudah liat lokasi hotel yang dibomHehe," imbuhnya pula.

Surati (45), warga Bandar Lampung, juga mengaku sengaja datang bersama keluarganya untuk menyaksikan bekas peledakan"Kami datang ke sini tadi pagi, pake mobil sendiriSetelah ini, kami akan langsung pulangTiba di Lampung mungkin malam nanti," ujarnya, seusai berfoto dengan ponselnya di depan tugu Hotel JW Marriott.

Sementara itu, puluhan ibu-ibu pengajian dari daerah Jakarta Barat juga hadir di lokasi peledakanMereka menyatakan mengutuk keras kejadian peledakan itu karena telah memakan banyak korban jiwa"Masya Allah! Ternyata hancur semua seperti ini," ratap sebagian di antaranya.

Salah seorang warga negara Malaysia, Doom (32), juga ikut hadir di lokasi peledakan itu"Kami sengaja datang ke sini mau tengok kejadian sebenarnyeKan laporan televisi Malaysia ramai sekali," papar pria sedikit tambun itu pula(sid/gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Cemaskan Berita Bom


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler