Jadi Narsum Rapat Century, Dirjen Pajak Digarap KPK

Selasa, 10 September 2013 – 11:08 WIB
Direktur Jenderal Pajak Ahmad Fuad Rahmany menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/9). Fuad menjadi saksi kasus pemberian FPJP dan Penetapan Bank Century sebagai Bank gagal berdampak sistemik. FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Fuad Rahmany diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (10/9).

Fuad akan dicecar dalam kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

BACA JUGA: DPR Dukung Wacana Pemindahan Ibu Kota

Mengenakan baju batik cokelat keemasan, Fuad sudah nongol di KPK sekitar pukul 10.00. Ia pun mengakui akan digarap pada kasus Bank Century. "Saya diminta untuk memberikan keterangan bank Century. Kan saya pernah rapat jadi narasumber dulu," kata Fuad kepada wartawan di Kantor KPK.

Saat dicecar apa fokus pemeriksaan yang akan dijalaninya, ia hanya mengaku pada intinya akan menjelaskan soal kasus Bank Century. "Tidak tahulah, katanya untuk memberikan keterangan nih. Pokoknya Bank Century-lah," ujar Fuad.

BACA JUGA: Cegah Teror, TNI Siapkan Pasukan Super Spesialis

Ia mengaku akan diperiksa untuk Bank Century bekas pejabat Bank Indonesia Budi Mulya. Fuad tak menampik jika dirinya mengenal Budi. "Ya kenallah, dia Deputi Gubernur (dulu)," ujar Fuad. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Ahmad Dhani Siap Tanggung Biaya Sekolah Anak Korban

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejaksaan Buka 1000 Lowongan CPNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler