Jadi Pemain Terbaik di Piala AFF U-19 2024, Dony Tri: Alhamdulillah, Sebenarnya tidak Menyangka

Selasa, 30 Juli 2024 – 19:10 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Dony Tri Pamungkas saat menerima penghargaan pemain terbaik Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 dan menjadi juara Piala AFF U-19. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

jpnn.com - SURABAYA -- Kapten Timnas U-19 Indonesia Dony Tri Pamungkas dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Dony Tri mengaku tidak menyangkan keluar sebagai pemain terbaik Piala AFF U-19

BACA JUGA: Indonesia Juara Piala AFF U-19, Erick Thohir Banjir Pujian

“Alhamdulillah. Sebenarnya gak nyangka juga sih, tetap8 ini berkat kerja sama semua tim juga karena tanpa mereka kita tanpa apa-apa,” kata Dony ketika dijumpai awak media setelah laga Timnas U-19 Indonesia vs Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.  

Selama empat laga Piala AFF U-19, Dony selalu tampil solid di sisi kiri pertahanan Indonesia.

BACA JUGA: Indonesia Juara AFF U-19 2024: Tuah Bung Tomo & Senjata Rahasia

Dia menjadi salah satu pemain kunci di barisan pertahanan Garuda Muda yang saat menjuarai Piala AFF U-19 2024 hanya kebobolan dua gol dan mencetak 16 gol.

Dony mengatakan kemenangan di Piala AFF U-19 ini adalah modal baik untuk timnya menatap ajang terdekat, Kualifikasi Piala Asia U-20 pada September mendatang.

BACA JUGA: Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024, Langsung Persiapan Melawan Argentina

Pada sesi kualifikasi, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah untuk memainkan laga Grup F yang diisi oleh Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Indonesia harus menjadi juara grup apabila ingin otomatis melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang dimainkan di China pada Februari mendatang.

“Banyak pelajaran yang kita ambil sebagai pembelajaran untuk kita ke depannya,” kata pemain Persija Jakarta itu.

“Mungkin untuk kekompakan tim lebih kompak lagi. Kualitas kita juga harus ditingkatkan lagi karena memang nanti ada Kualifikasi Piala Asia U-20 juga,” tambahnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler