Jadi Pemateri di Reform Corner, Agus Fatoni Berbagi Tip jadi Orang Sukses

Rabu, 22 Mei 2024 – 18:59 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menjadi pemateri dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas atau Reform Corner di Pemda Sumedang. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, SUMEDANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menjadi pemateri dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas atau Reform Corner di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang 2024 yang digelar di Giri Gahana Golf dan Resort, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Senin (20/5/2024).

Fatoni mengatakan dirinya telah banyak mendapatkan berbagai informasi terkait dengan Kabupaten Sumedang yang memiliki banyak inovasi serta terobosan-terobosan.

BACA JUGA: Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan Berbagai Bantuan & Penghargaan di Acara HUT ke-78 Sumsel

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini pemda Sumedang akan mampu membawa daerah tersebut lebih jauh melompat, hebat, dan menjadi contoh bagi daerah lain.

"Terus mencari inspirasi dan menjadi inspirator agar daerah kita lebih jauh melompat, hebat dan menjadi contoh bagi daerah lain," ucap Fatoni.

BACA JUGA: Selamat, Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari IPDN

Selain itu, dia memberikan berbagai tips menjadi orang yang sukses.

Salah satunya dengan memanfaatkan waktu serta memilih menjalankan tugas berdasarkan skala prioritas.

BACA JUGA: Menjelang Pilkada Serentak 2024, Agus Fatoni Minta Dukungan TNI

"Tak hanya itu, harus terus meningkatkan kapasitas, inovasi, kreatifitas serta motivasi selalu tingkatkan,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangatlah bermanfaat dalam memberikan wawasan, informasi, serta meningkatkan kapasitas bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga lebih menguasai dalam melaksanakan tugas.

"Melalui kegiatan seperti ini, akan lebih paham dalam melaksanakan tugas, makin mengetahui dan paham terkait dengan peraturan, regulasi, informasi dan pengetahuan lainnya," ujar Fatoni.

Sementara itu, Fatoni meminta jajaran Pemkab Sumedang agar memahami pengelolaan keuangan daerah agar bisa bertanggung jawab termasuk dalam bidang administrasi.  

"Dalam memimpin kita harus detail. Maka pahamilah pengelolaan keuangan, dengan begitu kita juga bisa memahami penggunaannya," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli mengapresiasi Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang telah bersedia memberikan materi dalam manajemen perubahan dalam reformasi birokrasi.

"Kehadiran motivator Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni untuk memberikan pencerahan dan pengalaman sehingga Pemkab Sumedang birokratnya semakin kuat," pungkasnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dekranasda Sumsel Juara Umum Mobil Hias di Solo, Agus Fatoni: Persiapan Sudah Maksimal


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler