Jadi Runner Up Piala AFF 2022, Semua Pemain Timnas Futsal Indonesia Dihadiahi Vespa

Selasa, 12 April 2022 – 21:50 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Atta Halilintar dan pemilik Gerai Terkenal PS Store Group & PStore Glow memberikan hadiah berupa Vespa kepada Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Atta Halilintar dan pemilik Gerai Terkenal PS Store Group & PStore Glow memberikan hadiah berupa Vespa kepada Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia yang menjadi Runner Up Piala AFF Futsal 2022 yang berlangsung di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (10/4).

Dia mengatakan sebanyak 14 unit Vespa akan diberikan kepada semua pemain Timnas Futsal Indonesia.

BACA JUGA: Bamoset: Jangan Sampai Pembukaan Aktivitas Bisnis Mengganggu Penanggulangan Covid-19

Menurut dia, hadiah tersebut lantaran mereka sudah membawa harapan besar bagi kebangkitan prestasi Timnas Futsal Putra Indonesia, dengan menjadi Runner Up Piala AFF Futsal 2022.

"Timnas Futsal Putra Indonesia otomatis berhak mengikuti Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait pada 25 September hingga 20 Oktober 2022," ujar Bamsoet seusai menyerahkan 14 unit Vespa bersama Atta Halilintar kepada para pemain Timnas Futsal Putra Indonesia, di Jakarta, Selasa (12/4).

BACA JUGA: Ketua Komisi X DPR Ungkap Alasan Timnas Futsal Layak Tampil di SEA Games 2021

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan dalam 14 kali partisipasinya di ajang Piala AFF Futsal, Timnas Futsal Putra Indonesia menjadi satu kali menjadi Juara (2010), dan empat kali runner up (2006, 2008, 2019, dan 2022).

Dalam beberapa kali ajang Sea Games, timnas futsal putra Indonesia berhasil memberikan medali.

BACA JUGA: Final Piala AFF Futsal 2022: Jantan, Pelatih Thailand Sebut 1 Kelebihan Albagir Cs

Antara lain tiga medali perunggu pada Sea Games 2007, Sea Games 2011, dan Sea Games 2013.

"Timnas Futsal ini sedang kembali bergeliat. Berisikan banyak pemain muda, yang sebelumnya juga berhasil mengantarkan Indonesia menempati peringkat ketiga di ajang Piala Asia Futsal U-20 tahun 2019," ujanya.

Menurut Bamsoet semenjak kehadiran sosok pelatih Mohammad Hashemzadeh asal Iran, membuat timnas Futsal Putra Iran ke level dunia, juga membawa angin segar bagi Timnas Futsal Putra Indonesia.

"Buktinya Thailand sebagai tim kuat, dalam final Piala AFF 2022 sampai harus kewalahan menghadapi Timnas Futsal Indonesia," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu menambahkan, dukungan terhadap kebangkitan olahraga Futsal harus diberikan oleh semua komponen bangsa.

Tidak hanya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha juga harus turut serta memajukan industri dan prestasi olahraga.

"Hanya ada dua hal yang bisa membuat bendera dan lagu kebangsaan suatu negara berkibar dan dikumandangkan di negara lain. Yakni pada saat kunjungan kenegaraan presiden, serta saat atlet memenangkan kejuaraan," pungkas Bamsoet. (mrk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Piala AFF Futsal 2022: Indonesia Bawa Satu Gelar Hiburan


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler