Jadi Sponsor Utama PSMS, Pelindo I Kucurkan Rp1 Miliar

Kamis, 27 Februari 2020 – 20:25 WIB
Pelindo I sponsor utama PSMS. Foto : Nina/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan secara resmi menggandeng PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I sebagai sponsor utama selama satu musim ke depan. Pelindo I disebut akan menggelontorkan dana Rp1 miliar untuk Ayam Kinantan, julukan PSMS.

Penandatanganan MoU antara manajemen PSMS dan Pelindo I dilakukan di Sekretariat PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (27/2/2020) oleh Direktur Utama Pelindo I Dian Rachmawan dan Pembina PSMS Kodrat Shah yang disaksikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

BACA JUGA: Boyong 19 Pemain, PSMS Medan akan Jajal Kekuatan Tim Promosi Liga 1 Persiraja

“Pelindo 1 sangat mendukung PSMS yang merupakan ikon olahraga dan simbol kebanggaan Kota Medan yang patut didukung kemajuannya. Untuk itu, kami memberikan dukungan berupa sponsorship sebesar Rp1 miliar untuk bertanding di kompetisi Liga 2 tahun 2020,” ujar Dian.

Dian menjelaskan nominal Rp1 miliar tersebut sesuai dengan kemampuan perusahaan. “Kami tidak mengharapkan hanya cuma menyaksikan Pelindo I doang. Tetapi Pelindo berharap ini menjadi momentum untuk mengetuk hati calon donatur yang lain. Kami komit membantu PSMS, saya ingin ini jadi momentum dan mendorong pihak lain yang merasa sayang kedaerahnnya bisa membantu PSMS juga,” jelasnya.

BACA JUGA: Guru Bejat Garap Siswi dengan Iming-iming Nilai Bagus

Dian menambahkan perusahannya mensponsori selama satu musim. “Kami optimistis PSMS bisa naik ke Liga 1,” lanjutnya.

“Kami berharap dengan dukungan dari Pelindo I mampu mendorong potensi anak daerah untuk semakin berprestasi dan semakin menambah semangat dan motivasi para pemain PSMS untuk menunjukkan usaha terbaiknya dalam bertanding serta bisa memenuhi harapan dan keinginan masyarakat. Semoga hal ini juga mampu menginspirasi anak muda untuk terus berprestasi dalam karyanya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sutanto Tan Ungkap Alasan Mau Bergabung dengan PSMS Medan

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengharapan perusahaan juga tergugah dengan langkah Pelindo I. “Saya harapkan yang merasa di Sumut ini bahkan di luar Sumatera Utara ini yang bersimpati dengan PSMS silahkan berkontribusi melakukan sponsorship, diawali dengan Pelindo I, terima kasih Pelindo I. Saya yakin yang lain menyusul,” tegasnya.

Edy menyebutkan PSMS sudah ditakdirkan untuk juara sehingga tak salah Pelindo I turun tangan untuk menjadi sponsorship. “Klub perserikatan tinggal PSMS di Liga 2. PSM, Persebaya, Persib Bandung, Persija semua berlaga di Liga 1. Doakan PSMS ini tahun 2021 bisa ke Liga 1,” ungkap Edy.

Dalam kesempatan ini, Edy juga menyentil pihak lain yang saat ini sedang melakukan banding atas kepemilikan logo PSMS. “PSMS adalah milik rakyat Sumut. Kalau yang masih keliling-keliling sudahilah. Kalau ada orang baru lahir tahun 80-70-an jangan merasa PSMS punya dia. PSMS itu lahir 50-an,” jelasnya.

BACA JUGA: Pemuda Ini Tepergok Warga Saat Berbuat Terlarang di Masjid

Dalam MoU ini, hadir para legenda PSMS yaitu Tumsila, Parlin Siagian, Nobon Kayamuddin, dan Sunardi A. (nin)



Tag

Terpopuler