Jadi Sutradara, Rachel Maryam Dibantu Suami

Jumat, 27 April 2012 – 15:50 WIB
JAKARTA - Rachel Maryam akan ikut menyutradari film "Rectoverso". Dalam film berformat omnibus ini, Rachel akan menyutradari cerita berjudul "Firasat"

Rachel menyatakan, ini merupakan pengalaman pertamanya menyutradarai film. Namun anggota DPR RI asal Fraksi Gerindra itu optimis bisa menyelesaikan dengan baik karena suaminya mendukung dan ikut langsung membantu.

"Suamiku (Edwin Aprihandono) selalu mendukung, dan saya selalu minta izin. Dia sangat membantu," kata Rachel di Keane Productions, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (27/4).

Rachel mengakui banyak ide dalam film yang merupakan ide dari suaminya. "Bisa dibilang ide-ide dalam film ini adalah ide kita berdua, meskipun hanya nama aku yang dipasang dalam film. Anak pertama kami adalah film," kata Rachel.

Saat pertama kali ditawari Marcella Zalianty untuk ikut menyutradarai "Rectoverso" Rachel langsung menyanggupi. Film ini akan dijadikan pelajaran berharga dalam karir di layar lebar nantinya.

"Agak susah menolak kalau datangnya dari dia (Marcella). Ini akan jadi pelajaran yang paling efektif dan menjadi pelajaran luar biasa," ungkap Rachel.

Dalam film pertamanya ini, Rachel akan menggunakan jasa tiga pemain top. Mereka adalah Widyawati, Asmirandah dan Dwi Sasono. "Aku pengen membuat film yang indah, makanya pemainnya harus ganteng dan cantik-cantik," ujar Rachel.

"Rectoverso" awalnya merupakan novel yang memadukan sastra dan musik sekaligus. Novel ini dibuat oleh Dewi Lestari dengan nama pena Dee.

Menariknya, film "Rectoverso" akan digarap oleh lima perempuan yang sebelumnya sudah aktif di film. Kelima Sutradara Film itu adalah Marcella Zalianty, Olga Lydia, Cathy Sharon, Rachel Maryam dan Happy Salma. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Pengen Main Film Bareng Pacar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler