Jadikan Gim Kegiatan Produktif, MPL Terus Mengedukasi Masyarakat

Rabu, 03 Maret 2021 – 23:50 WIB
MPL Mobile Premier League. Foto: MPL

jpnn.com, JAKARTA - Mobile Premier League (MPL), platform esports dan mobile gaming terbesar di Asia berhasil menggalang pendanaan Seri D senilai USD 95 juta, yang dipimpin oleh Composite Capital dan Moore Strategic Ventures.

Keberhasilan ini tak lepas dari makin berkembangnya mobile gaming dan e-sport di Indonesia.

BACA JUGA: MLBB dan MPL Masih Terdepan di Industri e-Sport

“Pendanaan baru ini akan digunakan MPL Indonesia untuk membangun brand awareness secara agresif mengingat platform kami masih cukup baru di industri gaming di Indonesia," ujar Country Head MPL Indonesia Ridzki Syahputera.

MPL juga ingin mengedukasi pasar mengenai keunikan proposisi yang memungkinkan game menjadi kegiatan yang produktif.

BACA JUGA: Ini Kalimat Ayu Ting Ting untuk Adit Jayusman Sang Mantan, Jleb Banget

Serta bagaimana pemain dapat berkompetisi secara sportif dalam bermain gim dan mendapatkan hadiah.

"Harapan kami MPL dapat berkontribusi lebih banyak lagi dalam mengembangkan ekosistem e-sport di Indonesia,” harap Ridzki.

BACA JUGA: PT PP Garap Proyek Mandalika Urban & Tourism Infrastructure Rp940 Miliar

Seperti seorang atlet olahraga pada umumnya, atlet e-sport juga perlu berlatih secara rutin dan mengikuti ajang kompetisi untuk menguji perkembangan kemampuan mereka.

Kini, kesempatan menjadi atlet e-sport semakin terbuka melalui MPL. Semua dapat dilakukan di dalam platform MPL, dari mulai memilih game yang mereka minati dan berlatih untuk mengasah ketangkasan secara rutin.

Pemain juga bisa mengikuti turnamen secara lebih mudah, dari mulai registrasi, kompetisi, hingga penerimaan hadiah setelah turnamen berakhir dapat dilakukan di satu platform MPL.

Platform MPL menyelenggarakan sebanyak 1.400 turnamen setiap harinya, seperti Master Skor, Dua Pilar dan Makin Jago dimana pemenang akan mendapatkan hadiah berupa berlian kemenangan yang dapat ditarik ke GoPay atau LinkAja.

Untuk turnamen yang berskala lebih besar seperti Salam TeMPL dan Kado Akhir Pekan, hadiahnya lebih besar seperti sepeda motor, laptop dan telepon genggam.

Sedangkan pada turnamen berskala nasional seperti Piala Presiden 2020, MPL memberikan hadiah uang tunai sejumlah Rp225 ribu kepada para pemenang.

“Sejak diluncurkannya brand campaign di beberapa saluran TV, user based MPL berkembang sebesar 85%. Melihat antusiasme ini kami berharap meningkatkan sinergi dengan Local Games Developer dan terus mengedukasi masyarakat mengenai e-sport, sebagai salah satu upaya untuk memajukan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Ridzki.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Krisdayanti Enggan Ikut Campur Pernikahan Aurel dan Atta, Masih Marah?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler