Jadon Sancho Akhirnya Resmi Diperkenalkan Ke Publik

Jumat, 23 Juli 2021 – 21:00 WIB
Jadon Sancho dengan balutan seragam Timnas Inggris. Foto: (UEFA)

jpnn.com - Setelah berkas-berkas kepindahan beres, Jadon Sancho akhirnya diumumkan secara resmi oleh Manchester Unitedke publik, Jumat (23/7) WIB.
Konon, Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar €73 juta demi bisa memulangkan jebolan akademi Manchester City itu.

Setelah resmi berseragam Manchester United, Sancho mengucapkan salam perpisahan untuk tim lamanya Borussia Dortmund.

BACA JUGA: Begini Penilaian Sir Alex Fergusan Terhadap Rekrutan Anyar MU, Jadon Sancho

Menurut pemain 21 tahun itu, bergabung bersama MU adalah impiannya yang terwujud. 

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola di tim utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti," kata Sancho.

BACA JUGA: Ditunjukkan Hasil Tes DNA, Mas Andre tak Bisa Mengelak

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Primer."

"Ini adalah skuad yang muda dan menarik, dan saya tahu, bersama-sama, kami dapat berkembang menjadi sesuatu yang istimewa. Saya menantikan untuk bekerja dengan manajer dan tim pelatihnya untuk lebih mengembangkan permainan," sambung dia.

BACA JUGA: Mbak R Berteriak, Warga Langsung Berlarian..

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku senang mendaratkan Sancho ke Old Trafford. Menurut dia, Sancho adalah pemain yang dirinya inginkan pada musim ini.

“Dia bisa jadi pemain depan yang baik di Manchester United."

"Dia akan menjadi bagian penting skuad saya selama tahun-tahun akan datang. Kami harap dia bisa berkembang. Sancho memiliki naluri mencetak gol tinggi, assist, dan bakat yang bisa membawa tim ini luar biasa," ungkap Solskjaer.

Hadirnya Sancho ke Manchester United menjadi pemain termahal kedua yang didatangkan setelah Harry Maguire.

Selama mengenakan seragam Borussia Dortmund, Sancho telah memainkan 137 pertandingan dengan menorehkan 50 gol dan 57 assist.

Di EURO 2020, Sancho membawa Inggris melaju ke babak final walaupun akhirnya kalah di melawan Italia lewat drama adu tendangan penalti. (bbc/mcr16/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Melihat Kiprah Si Anak Hilang, Jesse Lingard Siap Tampil saat Uji Coba MU Kontra Derby Country


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler