Jadon Sancho Pindah ke Manchester United, Begini Reaksi Ayah Erling Haaland

Kamis, 01 Juli 2021 – 06:41 WIB
Jadon Sancho dengan balutan seragam Timnas Inggris. Foto: (UEFA)

jpnn.com, LONDON - Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund menuju Manchester United sepertinya tinggal menunggu waktu.

Hal itu terungkap dari pakar transfer sepak bola asal Italia, yaitu Fabrizio Romano dalam akun Twitter pribadinya pada kamis (01/07) dini hari WIB.

BACA JUGA: Rio Ferdinand Desak Southgate Segera Mainkan Jadon Sancho

Dalam keterangannya, Romano menjelaskan bahwa antara Man United dan Dortmund telah mencapai kata sepakat terkait harga sang pemain.

Kepindahan Sancho diperkirakan bakal menelan biaya 90 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun), dan akan menandatangani kontrak hingga 2026.

BACA JUGA: Bursa Transfer: Jadon Sancho ke MU, Bidikan Barcelona ke PSG

Perginya pemain berusia 21 tahun ini membuat kecewa ayah Erling Haaland, rekannya di Dortmund.

Dalam akun twitter pribadinya sang ayah menuliskan "F*ck. But all the best Sancho you will be missed," yang artinya. "F*ck. Tapi saya harap yang terbaik untukmu. Sanco akan selalu dirindukan,"

Sancho sendiri bakal menjalani tes medis dengan United setelah Inggris tak berkompetisi lagi di EURO 2020 agar tidak menganggu fokus si pemain.

Haaland dan Sancho memang membentuk koneksi yang luar biasa di Dortmund. Mereka sanggup mengantarkan klubnya itu finis di urutan ketiga klasemen Bundesliga, dan memenangi trofi DFB-Pokal.

Kedekatan keduanya terlihat saat Inggris menang 2-0 atas Jerman pada Selasa malam lalu. Saat kedudukan masih 0-0, Haaland meminta Sancho segera dimainkan guna menambah daya serang The Three Lions.

United sebenarnya juga tertarik pada Haaland, tetapi menurut laporan The Sun, sang pemain lebih ingin pindah ke Spanyol, bergabung dengan Real Madrid.

Menarik ditunggu apakah Dortmund berani melepas Haaland dan Sancho secara bersamaan?.(sportbible/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler