Jadwal Kompetisi Liga tak Jelas, Begini Cara Fisioterapis Persebaya Mengisi Waktu Kosong

Senin, 01 Februari 2021 – 23:37 WIB
Fisioterapis Persebaya Samudra di depan usaha klinik barunya. Foto: Persebaya

jpnn.com, BLITAR - Kompetisi yang belum jelas dan klub kontestan Liga 1 2021 yang belum melakukan persiapan membuat awak timnya harus memutar otak mengisi kesibukan.

Salah satu yang mencoba peruntungan dengan membuka bisnis ialah Fisioterapis tim Persebaya Surabaya Anggara Dwi Samudra.

BACA JUGA: Nasib Liga 1 Tidak Jelas, Bek Persita Pilih Pulang Kampung

Pria yang kini menempuh pendidikan S2 Magister Ilmu Kesehatan Olahraga Universitas Airlangga tersebut tak lagi menggelar menggelar latihan bersama beberapa pemain Persebaya.

Dia memilih pulang ke kampung halaman, Blitar, Jawa Timur, dan membuka klinik praktek fisioterapi.

BACA JUGA: Gubernur Murad Ismail Undang Persebaya Memantau Pesepak Bola Muda Maluku

Dia menamakan kliniknya dengan Physiolab, bangunan klinik fisioterapinya sudah rampung dibangun beberapa waktu lalu. Kini, dia tinggal menantikan izin dari Dinas Kesehatan Blitar untuk memastikan kebutuhan administrasi pendirian klinik tersebut beres.

"Sekarang nggak latihan lagi sama teman-teman. Lebih banyak di Blitar, karena mau merintis usaha. Saya buka klinik praktek di depan rumah di Blitar," tuturnya, di situs Persebaya.

BACA JUGA: Mantan Penyerang Persebaya Berlabuh di Klub Asal Malaysia

Sam, panggilan karibnya mengakui dirinya semakin optimistis membuka klinik karena ilmu fisioterapinya semakin bertambah saat ini. Dia sudah menyelesaikan kursus FIFA Diploma in Football Medicine.

"Saya sudah ikut sejak 2018, tetapi kan karena sibuk, baru bisa diselesaikan di 2020 kemarin. Jadi semakin mantap buka klinik fisioterapi sendiri," tuturnya. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler