Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Lawannya Berat-Berat

Senin, 24 Agustus 2020 – 17:07 WIB
Suasana latihan Timnas Indonesia U-19 Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rencana Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC), di Kroasia pada akhir Agustus ini diselingi dengan uji coba berkualitas.

Dalam situs resmi PSSI, memastikan lawan yang dihadapi oleh Indonesia merupakan tim-tim yang kuat.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Ingin Elkan Baggott Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Menurut Ketua Umum PSSI M Iriawan, selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 juga akan mengikuti turnamen yang diikuti empat negara dan uji coba lainnya.

"Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepak bola Kroasia (HSN) bahwa timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi," ungkap pria yang karib disapa Iwan Bule.

BACA JUGA: Nahas Menimpa DR, Rumah Kosong Jadi Saksi Bisu Perbuatan Terlarang MSG

"Tentu itu lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September."

Dia meminta, para penggawa Timnas Indonesia U-19 agar memanfaatkan pemusatan latihan ini untuk bekerja keras, dan menunjukkan semangat yang tinggi.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Pilih TC di Kroasia, Ini Alasannya

Pasalnya, tim akan diproyeksikan untuk tampil di Piala AFC U-19 pada Oktober nanti di Uzbekistan, sekaligus persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

"TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya."

"Apalagi di Kroasia, timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan," sambung Iwan Bule.

Turnamen yang diikuti timnas di Kroasi nanti, mereka akan menjalani laga dengan rentang jeda tiga hari antarpertandingan.

Laga pertama akan menghadapi Kroasia, kemudian berjumpa dengan Bulgaria dan terakhir melawan sesama tim Asia, Arab Saudi. (dkk/jpnn)

Jadwal Turnamen Timnas Indonesia U-19 di Kroasia:

2 September

Indonesia vs Kroasia

5 September

Indonesia vs Bulgaria

8 September

Indonesia vs Arab Saudi

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler