Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada, Kapolres Rohil Sosialisasi & Silaturahmi dengan Warga

Kamis, 12 September 2024 – 09:33 WIB
Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni P saat bersilaturahmi dengan masyarakat sambil sebarkan pesan damai Pilkada. Foto: source for jpnn

jpnn.com, ROKAN HILIR - Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni terus berupaya menciptakan suasana damai dan kondusif melalui kegiatan cooling system menjelang Pilkada Rohil 2024.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menjalin silaturahmi dan memberikan perhatian langsung kepada masyarakat, termasuk mengunjungi warga yang sedang sakit menahun dan kurang mampu di wilayah hukumnya.

BACA JUGA: Ciptakan Pilkada Damai, Polisi Satukan Paslon Bupati Rohul Dalam Lomba Memasak

Pada kesempatan terbaru, Isa didampingi oleh Kasi Humas Polres Rohil, Ipda Edi Purnomo, serta sejumlah personel Polres Rokan Hilir mengunjungi dua warga di Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih.

Warga yang dikunjungi adalah kakek Yono, 82, seorang penderita katarak, dan Amir Nasution, 45, yang mengalami kelumpuhan.

BACA JUGA: Polres Rohil Ajak Para Calon Bupati Bergandengan Ciptakan Pilkada Damai

Dalam kunjungan tersebut, Isa memberikan bantuan sosial berupa paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi ekonomi mereka.

Selain bantuan sosial, Isa juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait Pilkada damai.

BACA JUGA: Tiga Calon Bupati Inhu Berkumpul di Polres, Siap Jaga Situasi Pilkada Damai

"Pilihan politik boleh berbeda, namun satu tujuan kita adalah menciptakan pemilu yang aman dan damai. Polri mengajak masyarakat untuk bersatu tanpa terpecah belah," kata AKBP Isa Imam Syahroni, Rabu (11/9/224).

Isa juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada dan kerja sama antarwarga untuk menjaga keamanan.

"Pesan-pesan perdamaian dan partisipasi aktif dalam pemilu menjadi fokus utama untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada di Kabupaten Rokan Hilir," tambahnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, di mana Kapolres Rohil bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. 

Dengan kegiatan cooling system ini, Polres Rohil berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat menjaga ketenangan dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah.

"Kami berharap dengan bantuan dan pesan damai yang disampaikan, masyarakat bisa lebih tenang menghadapi Pilkada," pungkas Isa. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler