Jaga Keamanan Jelang Pilkada, Polresta Pekanbaru Tindak 42 Motor yang Terlibat Balap Liar

Kamis, 03 Oktober 2024 – 16:25 WIB
Operasi balap liar yang dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru untuk menjaga keamanan menjelang Pilkada 2024. Foto: Dokumentasi Satlantas Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru menggelar razia balap liar dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

Hasilnya, sebanyak 42 unit sepeda motor yang melakukan balap liar dan menggunakan knalpot brong diamankan.

BACA JUGA: Polresta Pekanbaru Edukasi Warga Binaan Tentang Bahaya Narkoba & Pentingnya Pemilu Damai

Razia dilakukan di beberapa titik rawan balap liar, seperti Jl Jenderal Sudirman, Jl. Tuanku Tambusai, dan Jl. Cut Nyak Dien.

"Kami berhasil mengamankan 42 unit sepeda motor yang melanggar lalu lintas, baik itu melakukan balap liar maupun menggunakan knalpot brong," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, Kamis (3/10).

BACA JUGA: Begini Cara Polresta Pekanbaru-Lapas Perempuan Ciptakan Pilkada Damai dan Ceria

Selain mengamankan kendaraan, razia ini juga bertujuan menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat aksi balap liar.

“Terutama saat Pilkada ini, kami terus berupaya menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif supaya pergelaran pesta demokrasi di Pekanbaru tidak terganggu,” ungkap Alvin.

BACA JUGA: Cara Unik Satlantas Polresta Pekanbaru Sosialisasi Pilkada Damai di CFD

Operasi ini melibatkan personel Satlantas Polresta Pekanbaru yang tersebar di beberapa titik utama di Kota Bertuah, julukan ibu kota Provinsi Riau itu.

"Selain menindak kendaraan balap liar, pihak kepolisian juga mengantisipasi adanya gangguan keamanan lainnya, termasuk potensi aksi geng motor yang dapat memicu ketidaknyamanan di tengah masyarakat," tutur Alvin. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler