Polresta Pekanbaru Edukasi Warga Binaan Tentang Bahaya Narkoba & Pentingnya Pemilu Damai

Kamis, 03 Oktober 2024 – 13:55 WIB
Tim Satresnarkoba Polresta Pekanbaru, melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan Pilkada damai di Lapas Perempuan. Foto: Polresta Pekanbaru.

jpnn.com - PEKANBARU - Satresnarkoba Polresta Pekanbaru menggelar sosialisasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, Rabu (2/10).

Sosialisasi ini digelar dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba serta menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada 2024.

BACA JUGA: Andrew Andika dan 5 Rekan Akan Direhabilitasi, Polisi Beri Penjelasan

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para warga binaan tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba, serta pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu.

Kanit Idik I Satresnarkoba Polresta Pekanbaru Iptu Untari menyampaikan materi mengenai bahaya narkoba dan sanksi hukum yang berlaku.

BACA JUGA: Begini Cara Polresta Pekanbaru-Lapas Perempuan Ciptakan Pilkada Damai dan Ceria

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada warga binaan agar mereka tidak terjebak kembali dalam penyalahgunaan narkoba setelah bebas nanti," ujar Iptu Untari, Kamis (3/10).

Selain itu, Iptu Untari juga menekankan pentingnya peran warga binaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA: YS Temannya Bripka AS Pelaku Penganiayaan Berat Sudah Ditangkap Polda Riau

Konsep 'cooling system' yang bertujuan menciptakan suasana damai dan kondusif selama proses pemilu juga dijelaskan secara terperinci.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru Sri Astiani menyambut baik kegiatan ini.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi warga binaan kami," katanya.

Dia mengatakan pengetahuan tentang bahaya narkoba dan pentingnya pemilu damai akan membantu warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik dan berperan aktif dalam masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari para warga binaan. Mereka terlihat antusias mengikuti sesi tanya jawab dan diskusi.

Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, dan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler