Jaga Kekompakan, TNI-Polri Olahraga Bersama

Sabtu, 28 April 2012 – 01:25 WIB

TIMIKA – Ratusan personil TNI dan Polri dari seluruh satuan yang ada di Timika, Jumat (27/4) mengikuti olahraga bersama yang dilaksanakan di Sport Centre, Kuala Kencana. Kekompakan terlihat sejak awal pelaksanaan olahraga dilangsungkan, antara lain senam aerobic, sepak bola, futsal, bola volley, hingga renang.

Kegiatan tersebut digelar untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama TNI-Polri di wilayah Timika. Kegiatan yang digalang oleh Brigade Infanteri 20/IJK tersebut, selain diikuti ratusan personil TNI-Polri, juga diikuti oleh masing-masing komandan satuan TNI dan Polri se Timika.

Komandan Brigif-20/IJK Kolonel Inf Immanuel Ginting saat ditemui Radar Timika usai membuka olahraga bersama mengatakan, selain untuk meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI dan Polri, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai media untuk memupuk persaudaraan yang telah terbina dengan baik selama ini.

“Jadi kita bisa kumpul bersama, saling tukar informasi, fikiran dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas pokok sekaligus memupuk persaudaraan yang telah terbina dengan baik selama ini,” terangnya.

Danbrigif mengatakan kegiatan olahraga bersama TNI-Polri di Timika tidak memiliki keterkaitan dengan masalah pertikaian antar oknum aparat di Gorontalo baru-baru ini. Karena menurutnya, olahraga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakannya setiap hari Jumat.
“Ini kegiatan rutin hari Jumat saja. Namun kali ini kita berolahraga bersama. Rencananya kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan setiap bulannya, agar TNI dan Polri di Timika bisa semakin solid,” jelas Danbrigif.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, lanjut Danbrigif, diharapkan seluruh personil TNI dan Polri yang ada di Timika bisa semakin bugar, sekaligus ikatan persaudaraan antar anggota bisa semakin terbina, sehingga pelaksanaan tugas pokok bisa maksimal.

Seperti yang disaksikan Radar Timika, kegiatan olah raga bersama yang dilaksanakan sejak pukul 07.30 WIT tersebut, berlangsung penuh keakraban dan kompak. Ratusan personil TNI dan Polri dari berbagai satuan, membaur dengan pakaian olah raga tanpa memandang pangkat dan jabatan.(sms)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ngebet Pindah ke Kota, PNS Malah Ditipu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler