Jaga Momentum Kemenangan

Minggu, 21 Oktober 2012 – 13:18 WIB
MILAN - Sempat melakoni start buruk di Serie A Liga Italia, Inter Milan sudah kembali menunjukkan kelasnya. Sayang, tren hebat Inter yang selalu menang dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang, terhalang jeda internasional.
   
Jeda dua pekan itu berpotensi membuat Inter kehilangan momentum performa hebatnya. Apalagi sejumlah pemain andalan mereka baru saja pulang membela negaranya dan sedang kelelahan. Itu bisa menjadi sandungan bagi upaya Inter meraih tiga angka atas tamunya Catania pada giornata kedelapan malam ini (siaran langsung TVRI pukul 20.00 WIB).
   
Padahal, lawannya memiliki performa cukup baik pada awal musim ini. Catania mampu mengoleksi 11 poin dari tujuh pertandingan di Serie A Liga Italia. Meski rekor tandangnya buruk, tetapi mereka berpotensi mengganggu momentum bagus Inter.
   
Musim lalu, Catania membuat Inter kecewa dua kali. Ketika bermain di Giusepe Meazza, Catania mampu mencuri angka dan menang ketika menjamu Inter. Di tangan pelatih Ronaldo Maran, Catania menjadi tim yang patut diwaspadai.
   
"Posisi kami cukup bagus di klasemen sementara, tetapi belum saatnya kami menerima pujian. Pekerjaan masih banyak dan kami harus terus berkembang. Apalagi menghadapi tim sebesar Inter," kata Maran, seperti dikutip Football Italia.
   
Inter sendiri masih dipusingkan dengan masalah absennya beberapa pemain vital seperti Wesley Sneijder, Dejan Stankovic, dan Christian Chivu. Parahnya lagi, bek Jepang Yuto Nagatomo juga absen karena skorsing. Pelatih Andrea Stramaccioni harus terus memutar otak.
   
Dalam beberapa laga terakhir, dia terus memainkan skema 3-5-2 sesuai dengan kekuatan pemain yang dimilikinya. Skema itu cukup efektif dan dia berharap bisa diandalkan pada musim ini.
   
Sekarang Inter berada pada posisi keempat dengan 15 poin atau tertinggal empat poin di belakang penguasa klasemen sementara Juventus dengan 19 poin. Membaiknya posisi itu membuat Inter kembali diperhitungkan dalam perburuan scudetto.
   
"Tidak arif buat saya, pelatih yang baru memulai karirnya, untuk mulai berbicara soal gelar. Mungkin sebaiknya kami membicarakannya pada Maret atau April ketika klasemen mulai terlihat jelas. Kami tidak perlu memikirkannya sejak sekarang. Fokus saja untuk terus menang," kata Stramaccioni kepada Tuttorsport. (ham)

Perkiraan Pemain

Inter Milan (3-5-2)
Pemain    : 1-Handanovic (g); 23-Ranocchia, 25-Samuel, 40-Juan Jesus; 4-Zanetti, 14-Guarin, 21-Gargano, 19-Cambiasso, 31-Pereira; 99-Cassano, 22-Milito
Pelatih    : Andrea Stramaccioni

Catania (4-3-3)

Pemain    : 21-Andujar (g); 6-Legrottaglie, 3-Spolli, 12-Marchese, 14-Belusci; 13-Izco, 10-Lodi, 4-Almiron; 28-Barrientos, 9-Bergessio, 17-Gomez
Pelatih    : Rolando Maran
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo Pole, Namun Pedrosa Lebih Konsisten

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler