Jaga Silaturahmi dan Kesehatan, Ikadin Jaksel Gelar Turnamen Mini Soccer

Senin, 06 Maret 2023 – 23:45 WIB
Ketua DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jakarta Selatan, Bontor OL Tobing mengungkapkan ada 500 advokat yang hadir dalam turnamen mini soccer yang digelar pihaknya. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sorak sorai riuh rendah terdengar mengisi setiap sudut GSport Arcici Soccer Arena, Jalan Cempaka Putih Barat XVI, Cempaka Putih, Jakarta Selatan pada Minggu (5/3).

Teriakan dukungan lantang disuarakan ratusan advokat yang hadir dalam Turnamen Mini Soccer Ikadin Jaksel Cup 2023 sejak dua hari belakangan.

BACA JUGA: DPC Ikadin Jakbar Konsisten Dukung Peradi Sebagai Wadah Tunggal

Walau cuaca tidak bersahabat, para advokat terlihat bersemangat bertanding di bawah guyuran hujan lebat.

Mereka bersemangat memperebutkan hadiah dengan total Rp 77 juta. 

BACA JUGA: Ardian Rizaldi Terpilih Secara Aklamasi Memimpin DPC Ikadin Jakbar

Ketua DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jakarta Selatan, Bontor OL Tobing mengungkapkan sebanyak 500 advokat hadir dalam turnamen tersebut.

Mereka terbagi dalam 20 tim sepak bola yang berasal dari berbagai organisasi advokat dan kantor hukum dari berbagai kota di Indonesia.

BACA JUGA: Peradi dan Ikadin Serahkan Penghargaan ke Polres Jakut

Dia pun mengapresiasi antusiasme para advokat yang bersemangat mengikuti turnamen Ikadin Jaksel Cup 2023. 

"Dengan turnamen ini,  pengurus dan anggota organisasi advokat menjadi kompak, dan silaturahmi terjalin dengan baik," kata Bontor, Senin (6/3). 

Oleh karena itu, Bontor berencana akan membuat turnamen serupa apabila terpilih sebagai Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Selatan. 

"Kami ingin mendorong agar para advokat sehat, karena sesuai motto kita, 'advokat yang kuat adalah advokat yang sehat'," ungkap Bontor.

Selain itu, melalui olahraga dan sejumlah kegiatan sosial lainnya, Bontor ingin lebih dekat dan mengenal para anggotanya. 

"Jadi motto kami itu mau dekat dan berbuat. Ini misi kami nanti jika terpilih menjadi pengurus Peradi Jakarta Selatan," beber Bontor yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pembelaan Profesi, Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI). 

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Ikadin Jakarta Selatan sekaligus Ketua Panitia Turnamen Mini Soccer Ikadin Jaksel Cup 2023, Riesky Indrawan.

Dirinya mengapresiasi semangat dan sportivitas para advokat yang bertanding dalam turnamen.

Terlebih kepada para pemenang, antara lain, Jakarta Law Firm James Purba & Partners (JPP). yang menjadi Juara 1, Siregar Setiawan Manalu & Partner yang menempati juara kedua.

Selanjutnya Peradi Surabaya yang menjadi juara ketiga serta Andi Silitonga dari AAI Jakarta Pusat yang menjadi top score dengan perolehan 17 gol.

"Kami sangat mengapresiasi para pemenang, untuk itu kita berikan hadiah sebesar Rp 50 juta untuk juara pertama, Rp 15 jt untuk juara kedua, Rp 10 juta untuk juara ketiga dan top score sebesar Rp 2 juta," beber Riesky.

Melihat besarnya antusias advokat, Riesky mengungkapkan akan secara rutin menggelar turnamen serupa.

Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi serta kekompakan antar advokat.

Bersamaan dengan turnamen tersebut, Riesky mengungkapkan Ikadin Jaksel kini berkolaborasi dengan Pemkot Jaksel membangun Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Tujuannya untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya Posbakum ini masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan bantuan hukum," jelasnya. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler