Jaga Stabilitas Harga, Masyarakat Jangan Berlebihan Beli Beras

Jumat, 13 Juni 2014 – 15:56 WIB
Menko Perekonomian Chairul Tanjung bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Perdagangan M Lutfi, Menteri Pertanian Suswono didampingi Dirut Bulog Sutarto Alimoeso saat mengecek pasokan beras menjelang bulan puasa di Gedung Bulog, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (13/6). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung mengimbau agar masyarakat tak perlu panik akan ketersediaan beras jelang puasa dan Lebaran. Karenanya, pria yang akrab disapa CT ini meminta agar masyarakat tidak berlebihan membeli beras dengan menyetok sampai berkarung-karung.

"Kita mengimbau agar konsumen tidak membeli beras secara berlebihan. Kalau berlebihan akan terjadi peningkatan demand (permintaan)," ujar CT saat menggelar jumpa pers di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (13/6).

BACA JUGA: CT Pastikan Stok Beras Aman hingga Lebaran

Pihaknya bersama kementerian terkait berjanji akan selalu memantau kondisi harga pasar agar harga-harga tetap stabil. Kalaupun kebutuhan di pasar berkurang, pihaknya siap menambah pasokan.

"Kita siap (stok beras) berapapun. Semoga dengan begini masyarakat makin jelas, karena setiap hari kita sama-sama akan memantau harga pasar. Kita berharap stabilitas harga dapat terpenuhi," serunya.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Tinjau Gudang Bulog, Ini yang Disoroti Dahlan

 

BACA JUGA: Dahlan Pilih Cek Pasokan Beras di Gudang Bulog

BACA ARTIKEL LAINNYA... CT Harap Pedagang Disuplai Beras dengan Harga Murah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler