Jago Partai Tandang, Tempel Raja Kandang

Taklukkan Markas Spurs, Magic Bayangi Cavaliers

Selasa, 13 Januari 2009 – 05:28 WIB
SAN ANTONIO - Sampai pekan kesebelas NBA, Cleveland Cavaliers sukses menjaga rekor kandangDi Quicken Loans Arena, Cleveland, LeBron James dkk selalu menang dalam 19 laga

BACA JUGA: VW dan Sainz Perlebar Jarak

Catatan itu membuat mereka memimpin klasemen wilayah timur sekaligus memiliki rekor menang kalah terbaik.

Dalam urusan partai tandang, tim wilayah timur juga menjadi yang terbaik, yaitu Orlando Magic
Dwight Howard dkk sukses mencuri 14 kemenangan dari total 19 laga away

BACA JUGA: Ferrari Tim Pertama yang Meluncurkan Mobil 2009

Boston Celtics dan Houston Rockets pun kuat di away
Masing-masing membukukan 12 kemenangan

BACA JUGA: Tempat Latihan Barcelona Rp 1 Triliun

Namun, Celtics telah kalah tujuh kali dan Rockets sebelas kaliArtinya, peluang Magic untuk memperkuat rekor tandangnya terbuka lebar.

Keperkasaan di kandang lawan itu membuat Magic menempel Cavaliers di klasemen sementara wilayah timurMagic saat ini hanya terpaut setengah game dari CavaliersTotal, Magic mengoleksi 30 kemenangan, sama dengan dua tim finalis musim lalu, yakni Celtics dan Los Angeles Lakers.

Kemenangan ke-30 Magic itu diraih di kandang tim kuat San Antonio Spurs, AT&T Center, kemarin WIB dengan skor 105-98.

"Terasa menyenangkanKami bermain hebat dan mengalahkan tim sehebat SpursItu bukti kematangan dan peningkatan performa kami," ungkap Howard sebagaimana dilansir Associated Press.

Howard memimpin Magic dengan torehan 24 poin dan 14 reboundPoint guard Jameer Nelson mendulang 22 poinDelapan di antaranya tercipta pada dua menit terakhirSementara itu, duo forward Hedo Turkoglu dan Rashard Lewis masing-masing menyumbangkan 21 dan 15 poin.

Tapi, yang paling menghancurkan Spurs adalah akurasi tembakan tiga angka MagicTotal, Magic melesakkan 14 tembakan di antara 22 kesempatan atau 63,6 persenYang terbanyak dilakukan oleh J.JRedick (empat tembakan) dan Lewis (tiga tembakan).

"Mereka melakukan pekerjaan hebat dari tiga angkaItu benar-benar memukul kami," ungkap pelatih Spurs Gregg Popovich kepada Associated Press"Dalam beberapa pertandingan, kami tak melakukan atau mendapatkan yang kami inginkanItulah yang menjadi perbedaan," sambungnya.

Di pertandingan lain, Celtics menundukkan tuan rumah Toronto Raptors dengan hasil 94-88Kemenangan tersebut menghapus empat kekalahan beruntun sang juara bertahan

Ray Allen menjadi bintang kemenangan CelticsPemain berposisi shooting guard tersebut tampil luar biasa saat bertandang ke Air Canada CentreDia menyumbangkan 36 poinItu sekaligus poin tertingginya musim ini.

Performa Allen kurang memuaskan setelah membuat catatan di bawah 20 poin pada sepuluh pertandingan dari sebelas game terakhirNamun, pelatih Celtics Doc Rivers menyatakan tak pernah khawatir bahwa pemain tersebut akan kehilangan sentuhan.

Allen membuktikan dengan sukses menceploskan enam lemparan tiga poinDia memastikan kemenangan skuadnya lewat dua lemparan bebas saat pertandingan menyisakan tujuh detik.

"Ketika Ray melaju, itu menjadi fokus kamiDia terus panas dan pemain lain bertugas melayaninya," ungkap Rivers(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekor Dunia Transfer Pemain Menanti Iniesta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler